DPD MIO KSB Bagi-bagi Nasi Kotak Kepada Ojek, Tukang Parkir, dan Warga Tidak Mampu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

DPD MIO KSB Bagi-bagi Nasi Kotak Kepada Ojek, Tukang Parkir, dan Warga Tidak Mampu

Saturday, August 27, 2022

Sumbawa Barat-Sumutpos.id:Pengurus DPD Media Independen Online (MIO) Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar kegiatan Bakti Sosial atau Jumat berkah di dua lokasi yaitu terminal Taliwang dan Pasar Tradisional Tana Murah, Jumat (26/8).

Dalam kegiatan itu, DPD MIO KSB membagi-bagikan ratusan nasi kotak kepada tukang ojek, tukang parkir dan agen bus yang ada di terminal Taliwang. 

Pembagian juga dilakukan di pasar tradisional Tana Mira dengan sasaran tukang ojek, parkir dan para pedagang yang ada di pasar tersebut, serta warga tidak mampu di sekitar pasar. 
Ketua DPW Media Independen Online Provinsi NTB yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dewan Pembina, Ketua dan anggota DPD MIO KSB yang ikut serta melaksanakan kegiatan tersebut. 

"Saya sangat apresiasi, ini bukti nyata eksistensi pengurus MIO KSB dalam menjalankan organisasi dengan baik. Semoga ini menjadi semangat baru dan ini juga dapat menjadi motivasi bagi DPD MIO lainnya di NTB," katanya. 

Feryal mengatakan, Asosiasi Media bukan saja memberikan informasi yang cepat dan akurat tetapi juga hadir sebagai organisasi atau lembaga yang membantu masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan maupun peningkatan ekonomi.

MIO Indonesia juga bisa masuk di bidang lainnya seperti membantu suport kegiatan kesehatan atau kegiatan pembangunan lainnya di daerah. 

Sementara itu Ketua DPD MIO KSB, Zulkifli Bujir di sela-sela kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian MIO KSB kepada masyarakat yang tidak mampu. 

"Ini kami lakukan karena rasa peduli kami kepada sesama. Kita bisa melihat bahwa pada pagi hari orang-orang pada sibuk dan kadang ada juga yang susah yang gak bisa sarapan," ujarnya. 

Oleh karena itu, pembagian nasi kotak ini semoga dapat membantu warga tidak mampu, tukang ojek, tukang parkir yang belum sempat sarapan, bisa sarapan seperti orang pada umumnya. 

Iya juga mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan beberapa UMKM dan pedagang nasi. Dengan demikian, ini juga akan membantu peningkatan ekonomi para pedagang nasi dan UMKM yang ada di Taliwang. 

"InsyaAllah kita akan adakan terus kegiatan ini bila perlu kita akan menggandeng lembaga lainnya atau Pemda untuk sama-sama berbagi rezeki di hari Jumat," katanya. 

Apresiasi juga datang dari Dewan Pembina DPD MIO KSB, M. Warno Irianto Da'i, ia  bangga dengan kegiatan sosial yang diadakan oleh MIO KSB berbagi kepada masyarakat. 

Menurutnya, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Ketua DPD MIO KSB beserta pengurus sangat menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bagus, bukan saja memberi manfaat bagi warga yang susah, tetapi juga timbul kedekatan masyarakat dengan media,” kata M Warno yang akrab disapa pak Le. 

Ia mengatakan, bahwa ini contoh baik buat organisasi lainnya, bukan saja bergerak di bidang jurnalistik atau pemberitaan tetapi sesekali memberikan kepedulian kepada warga yang membutuhkan di sekitar.
“Kita ini hidup di tengah masyarakat, mari kita berikan kepedulian kepada yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di terminal Taliwang, Nuryanti, mengucapkan terimakasih atas pembagian nasi uang dilakukan oleh MIO KSB. Ia bersyukur karena banyak tukang ojek dan pedagang di terminal tersebut yang belum sarapan. 

Begitu juga dengan Usman, seorang ojek yang sehari-hari mangkal di pasar Tanamira. Ia bersama ojek lainnya juga mengucapkan terimaksih dan berdoa untuk kemajuan organisasi MIO KSB. 

"Terimakasih atas nasinya, kebetulan kami belum sarapan dan ini rezeki bagi kami para ojek di sini. Sukses dan maju terus MIO KSB," tandasnya. (Red-SP.ID/Tim 01)