Dihantam Banjir, Jalan Penghubung dan Pipa Air Minum di Nagori Pinang Ratus Putus Total -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dihantam Banjir, Jalan Penghubung dan Pipa Air Minum di Nagori Pinang Ratus Putus Total

Sunday, August 28, 2022

(Image/Gambar) : Penjabat Pangulu Nagori Pinang Ratus, Lumban Siahaan SPd didampingi Gamot Dusun Pinang Ratus Martua Gultom saat meninjau lokasi.

Simalungun - Sumutpos.id : Jalan penghubung dan Pipa air minum di Dusun Pinang Ratus, Nagori Pinang Ratus, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupeten Simalungun, Sumut, putus total akibat dihantam banjir, Minggu 28 Agustus 2022 sekita dini hari.

Kepala Dusun (Gamot) Dusun Pinang Ratus Martua Gultom mengatakan, putusnya pipa air minum dan jalan penghubung juga tergerus hingga tidak bisa lagi dilalui kendaraan diakibatkan oleh curah hujan yang cukup deras tadi malam, hingga air meluap ke badan jembatan dan kayu-kayu besaryang terbawa arus air menghantam pipa air minum," ujar Martua dilokasi, Minggu (28/8/2022) sekra pukul 08.00 WIB.

Tadi saya ke lokasi dan melihat pipa air minum sudah putus dan badan jembatan sudah tergerus dan tak bisa lagi dilalui, dan saya langsung melaporkan ke Penjabat Pangulu ( Kepala Desa) serta pengurus air minum dan kita tinjau bersama kelokasi," kata Martua.

Harapan saya, semoga jalan penghubung ini secepatnya mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk segera diperbaiki, karena sudah bertahun-tahun jembatan ini rusak akibat dihantam banjir setiap musim penghujan, namun hingga saat belum pernah mendapatkan perhatian serius dari Pemkab.

Jalan penghubung ini sangat vital dilalui oleh warga terutama dalam melakukan aktivitas serta mengangkut hasil pertanian warga, kita berharap segera diperbaiki," harap Martua.

Sementara itu, Penjabat Pangulu ( Kepala Desa) Pinang Ratus Lumban Siahaan SPd mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari Gamot, saya langsung bergegas kelokasi untuk meninjau langsung, untuk itu saya meminta kepada Gamot supaya dibuatkan segera laporan untuk kita sampaikan ke Camat serta dinas terkait," ungkapnya.

Untuk sementara, pipa air minum ini harus menjadi prioritas terlebih dahulu kita cari solusinya supaya cepat tersambung karena warga sangat membutuhkan, terkait jalan penghubung ini nantinya akan segera kita laporkan ke dinas," kata Lumban yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Nagori Kecamatan Jorlang Hataran tersebut.(Red-SP.ID/FIS)