Dalam Rangka Memperingati 10 Muharram 1444 H/2022 TP. PKK Kabupaten Nias Barat Memberi Santunan Kepada Anak Yatim Piatu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dalam Rangka Memperingati 10 Muharram 1444 H/2022 TP. PKK Kabupaten Nias Barat Memberi Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Sunday, August 28, 2022

(image/gambar) KetuaTP PKK dan jajarannya foto bersama dengan anak yatim piatu di Aula Soguna Ba Zato

Nias Barat - Sumutpos.id : Tim Penggerak PKK Nias Barat menyerahkan santunan itu kepada anak yatim yang dilaksanakan di Aula Soguna Bazato, Onolimbu, Kecamatan Lahomi pada hari Jumat sore, 26 Agustus 2022.

Ketua PKK Kabupaten Nias Barat, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu mengatakan bahwa bulan muharram adalah bulan yang dimuliakan.

"Bulan muharram merupakan bulan yang dimuliakan oleh Allah Subhana Wata'Allah. Banyak amalan yang dianjurkan agar umat muslim mendapatkan pahala, salah satunya memberi santunan,"katanya.

Dia menambahkan, santunan yang akan diberikan jangan dilihat dari nilainnya akan tetapi sebagai tanda cinta dan kepedulian.

"Santunan ini bukan semata mata masalah nilainya, tetapi kita memaknai sebagai cinta, kepedulian dan kasih sayang kepada anak-anak kami semua,"imbuhnya Erli Tasar.

Kepada anak-anak yatim piatu itu, Erli Tasar berpesan agar tetap semangat untuk belajar dan menggapai cita-cita.

"Tetaplah semangat untuk belajar menuntut ilmu dan jadilah pribadi-pribadi yang cerdas dengan dilandasi akhlakul karimah,"pesannya.

Ia juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang mempersiapkan acara dan juga kepada para penyantun pada kegiatan tersebut.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan anggota PKK yang telah mempersiapkan acara ini. Begitu juga kepada paran penyantun yang telah menyisihkan rejekinya untuk anak-anak kita yatim piatum ini, semoga amal ibadah kita ini diterima Allah,"tandasnya Erli Tasar.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menerangkan santunan itu bersumber dari Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat itu sendiri, kemudian sumbangan dari para penyantun. 

Selain santunan ada juga paket makanan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia diberikan kepada anak-anak yatim piatu. (Red-SP.ID/FH)