Bupati Toba Turun Langsung Pantau Kamis Bersih -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Toba Turun Langsung Pantau Kamis Bersih

Thursday, August 4, 2022

(image/gambar): Bupati Toba,  Ir.Poltak  turun langsung pantau giat Kamis Bersih gotong royong di Pelabuhan Dermaga Balige.

Balige-Sumutpos.id: Menyongsong Toba yang bersih, unggul dan bersinar, maka Pemerintah Kabupaten Toba mempunyai program kamis bersih untuk mengisi dan mencapai program tersebut dengan melaksanakan gotong royong setiap hari Kamis. 
Bertempat di wilayah Mulia Raja Pelabuhan Dermaga Balige, Kamis (4/8/22) Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus turun langsung memantau kegiatan gotong royong tersebut. 
Melihat dan mengamati lokasi gorong-gorong/ drainase yang amat mencemaskan, karena banyaknya sampah,  membuat hatinya miris sebab drainase sudah dipenuhi sampah yang membuduk dan menimbulkan bau, pantaslah jika hujan turun selalu banjir. Ini masalah yang sudah berlarut-larut sudah sekian lama sejak bupati bapak Monang Sitorus menjabat kata seorang warga dan petugas damkar kepada Bapak Bupati. 
Saat wawancara dengan awak media ini,  Bupati Ir. Poltak Sitorus, mengatakan dan menghimbau agar masyarakat mau bekerjasama dengan Pemerintah, caranya jangan membuang sampah sembarangan, sebab jika masyarakat tidak mau mendisplinkan diri, maka sia sia usaha kami. Hari ini Pemerintah hadir untuk menjawab keluhan warga yang berdomisili di wilayah Kabupaten Toba, terkhusus warga sekitaran Dermaga Balige, bahwa lokasi pelabuhan sering banjir walau curah hujan sedikit. Nah Pemerintah hadir untuk mencari solusi untuk mengatasinya, kami berharap peran aktif masyarakat dengan cara membuang sampah pada tempatnya.
 Pemkab. juga punya Bank sampah Tarhilala yang bisa menampung sampah sampah plastik yang bisa menjadi uang dan bermanfaat bagi warga, kata Bupati. 
Selanjutnya Poltak Sitorus memerintahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah yang turut hadir dalam kegiatan kamis bersih tersebut untuk menganalisa secara ilmiah, amati, pelajari dan ambil tindakan secara ilmiah, ukur ketinggian tanah, perhitungkan volume air serta analisa daya tampungnya dengan ilmiah jangan coba-coba, seru Bupati. 




Saya berharap hitung dengan matang, mari bersama kita cari solusi, mengatasi mampetnya gorong-gorong /drainase  ini, yang selalu mengakibatkan banjir, jika perlu buat drainase baru agar tidak banjir, sekali lagi hitung dengan matang jangan coba -coba, pungkas Bupati. 
Lebih jauh Bupati berharap kepada warga agar benar benar mau displin dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih, jangan buang sampah sembarangan sekali lagi jangan buang sampah sembarangan, jika tidak maka akan timbul persoalan -persoalan baru seperti penyakit, aroma bau dan banjir, seru Bupati Poltak mengakhiri wawancara. (Red-SP.ID/DS)