Bupati Toba : Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Bangkitkan Cinta Kepada Bangsa -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Toba : Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Bangkitkan Cinta Kepada Bangsa

Thursday, August 11, 2022

(image/gambar):Bupati Toba Gerakkan warga Toba untuk kibarkan 10 juta bendera di wilayah Kabupaten Toba, Kamis (11/8/22)

Balige (11/8/22) Sumutpos.id: Pemerintah Kabupaten Toba bersama unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat melakukan pencanangan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara.

Aksi yang menggugah rasa nasionalisme ini ditandai secara bersama membagikan bendera merah putih  secara simbolis kepada warga dan pengendera yang melintas di sekitar bundaran kota Balige, Kamis (11/8/2022).
"Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih merupakan program dari Pemerintah Pusat melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Gerakan ini dilakukan secara nasional,dimana setiap kota dan kabupaten yang ada di seluruh provinsi di Indonesia harus mendukung gerakan pembagian bendera ini termasuk di Kabupaten Toba yang kita cintai ini," kata Bupati Toba dalam sambutannya yang diwakili oleh Plt.Asisten Pemerintahan,Eston Sihotang.

Dikatakan juga dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas bangsa, pusaka bangsa dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia.
" Ini cara kita menunjukkan dan membangkitkan terhadap kecintaan kepada bangsa dan negara kita dengan sederhana tapi mempunyai manfaat yang sangat luar biasa,"katanya 

Selanjutnya dikatakan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dari organisasi perangkat daerah,perbankan dan perusahaan swasta.

Tujuan pembagian bendera merah putih ini selain mendukung gerakan nasional adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan juga dalam menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di tingkat Kabupaten Toba.

"Sehingga dengan semangat proklamasi hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ,mari kita wujudkan Toba Unggul dan Bersinar melalui kepribadian Batak Naraja untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat merdeka merdeka merdeka," katanya mengakhiri.

Selanjutnya dilakukan pembagian bendera kepada warga dan pemasangan bendera bagi kendaraan yang belum memiliki bendera yang melintas di sekitar Bundaran Kota Balige.

Turut hadir Wakapolres Toba Kompol Toba, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0210/TU  Mayor Inf.K.Napitupulu, perwakilan PN Balige,Staf ahli Bupati Toba, para asisten, sejumlah pimpinan OPD , Muspika Balige, perwakilan TP PKK Kabupaten Toba dan lainnya.(Red-SP.ID/DS)