Bupati dan Ketua DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama KUA PPAS APBD Kabupaten Simalungun TA 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati dan Ketua DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama KUA PPAS APBD Kabupaten Simalungun TA 2023

Friday, August 12, 2022

(Image/Gambar) : Bupati dan Ketua DPRD Simalungun saat menandatangani Nota Kesepakatan Bersama KUA PPAS APBD Kabupaten Simalungun TA 2023.

Simalungun -Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani serta Wakil Ketua DPRD Elias Barus menandatangani 
nota kesepakatan bersama Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Simalungun Tahun Anggaran (TA) 2023.

Penandatangan itu berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Simalungun yang di pimpinan oleh Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani didampingi Wakil Ketua DPRD Elias Barus serta dihadiri oleh para Anggota DPRD di Gedung DPRD Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Jum'at (12/8/2022).

Mengawali penandatanganan nota kesepakatan bersama KUA PPAS APBD Kabupaten Simalungun TA 2023 tersebut, terlebih dahulu disampaikan laporan badan anggaran DPRD Simalungun oleh Junita Veronika Munthe.

Dalam laporan Badan Anggaran itu antara lain disebutkan bahwa proyeksi/target pendapatan daerah Kabupaten Simalungun TA 2023 pada rancangan KUA rancangan APBD TA 2023 sebesar Rp 2,4 triliyun lebih.

Sementara itu, pada PPAS Rancangan APBD TA 2023 terdiri dari 6 Bab yaitu Pendahuluan, rencana pendapatan daerah, prioritas belanja daerah, prioritas plafon anggaran sementara, rencana pembiayaan daeran dan penutup.

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaika, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang telah bersama-sama dalam proses penyusunan rancangan KUA PPAS APBD Kabupaten Simalungun TA 2023 sampai penandatanganan nota kesepakatan bersama.

Sesuai dengan kesepakatan bersama ini, eksekutif dan legislatif bersama sama saling memberikan dukungan dan kontribusi sesuai dengan kewenangan masing-masing mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian hingga kepada tahapan evaluasi.

Bupati berharap APBD TA 2023  dapat perjalan optimal sehingga kepetingan rakyat dapat dilayani secara maksimal. "Semoga dengan nota kesepakatan ini Rancangan KUA-PPAS APBD dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Simalungun," kata Bupati.

Selanjutnya Bupati juga berharap kesepakatan hari ini dapat ditindaklanjuti secara baik pada pembahasan tingkat komisi dan badan anggaran DPRD, sehingga rancangan APBD TA 2023 dapat segera ditetapkan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.(Red-SP.ID/FIS)