Warga Kurang Mampu Kecewa Kinerja Dinas Sosial Deli Serdang -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Warga Kurang Mampu Kecewa Kinerja Dinas Sosial Deli Serdang

Wednesday, July 13, 2022


Deli Serdang-Sumutpos.id: Warga kurang mampu di Kabupaten Deli Serdang banyak yang kecewa dengan kinerja Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang, pasalnya warga kurang mampu yang mengurus BPJS PBI yang ditanggung oleh anggaran Pemkab Deli Serdang banyak yang tidak selesai dan tidak aktif.

Bahkan pengurusan BPJS PBI ada yang enam bulan tidak siap dan ada yang setahun lebih tidak siap, Kuat dugaan Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang tidak menindaklanjutinya pendaftaran warga yang sudah didaftar di Dinas Sosial Deli Serdang.

Dana (39) warga Lubuk Pakam yang mengurus dan mendaftarkan keluarga atau Familinya yang kurang mampu kecewa sama kinerja Dinas Sosial Deli Serdang. Ia mengurus BPJS PBI langsung ke Kantor Dinas Sosial dengan membawa persyaratan lengkap seperti KK, SKTM dan lain sebagainya dan sudah didaftarkan namun tidak siap.


 

” Saya menduga Dinas Sosial ini tidak menindaklanjuti warga mengurus BPJS PBI, saya mengurus punya saudara saya yang bernama Supriono warga Bakaran Batu warga kurang mampu, bekerja narik becak mesin , sudah sekitar enam bulan tidak selesai dan sudah saya cek ke Kantor BPJS, tidak ada BPJS PBI nya artinya sampai sekarang tidak selesai juga BPJS PBI, milik saudara saya itu” ujar Dana Selasa (12/7/2022)


 

Sementara itu Supriono warga Bakaran Batu menyebutkan bahwa mereka keluarga kurang mampu dan orang tuanya lagi sakit.

” Saya keluarga tidak mampu, ibu saya sedang sakit, pekerjaan saya narik becak, ya saya memohon agar BPJS PBI saya yang saya urus selesai, karena sudah lama kali,” tutur Supriono dengan sedih.

 

Sementara Kadis Sosial Kabupaten Deliserdang Rudi Akmal Tambunan saat dikonfirmasi wartawa Via selular menyebutkan tidak tahu dimana kendalanya warga yang mendaftar di Dinas Sosial soal pengurusan BPJS PBI tidak selesai.

” Apa yang diurus tidak selesai, Dimana kendalanya saya belum tahu, pernah kami cek, yang di urus itu rupanya pekerja outsersing di sektretariat, kalau itu ya harus kepala outsourcingnya yang tanggung jawab. Oh kalau yang warga Bakaran Batu kirim datanya biar kita masukan sebelum tanggal 15 Juni ini,” ujar Rudi Akmal Tambunan. (Red-SP.ID/Tim 01)