Plt Walikota Pematangsiantar Ajak IIDI Turunkan Angka Stunting -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Plt Walikota Pematangsiantar Ajak IIDI Turunkan Angka Stunting

Wednesday, July 13, 2022

(Image/Gambar) : Plt Walikota Susanti Dewayani saat menghadiri acara Pengesahan Pengurus IIDI Cabang Siantar-Simalungun Masa Bhakti 2022-2025.

 
Pematangsiantar - Sumutpos.id : Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengajak Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Siantar-Simalungun berkolaborasi dan dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dalam menurunkan stunting.

Ajakan tersebut disampaikan Plt Wali Kota Susanti saat menghadiri acara Pengesahan Pengurus IIDI Cabang Siantar-Simalungun Masa Bhakti 2022-2025, di Café dan Resto Mister Kebas, Jalan Maluku Atas Pematangsiantar, Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketua IIDI Cabang Siantar-Simalungun Eko Palupi Meihardi Silitonga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh anggota IIDI cabang Siantar-Simalungun yang telah mempercayakan dirinya untuk kembali memimpin organisasi tersebut hingga tiga tahun ke depan.

“Dengan terpilihnya saya kembali, saya siap bekerja dengan ikhlas dan lebih maju lagi dalam meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anggota IIDI dan masyarakat umumnya,” ujarnya.

Ia berharap seluruh pengurus yang baru terpilih dapat melaksanakan program kerja sesuai yang ditetapkan dalam muktamar dan visi misi IIDI.

“Seluruh Pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Siantar-Simalungun siap mendukung program-program Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam mewujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Siantar-Simalungun dr SP Reinhard Sihombing MM mengajak IIDI menjalankan organisasi dengan baik.

“Mari berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam mensejahterakan masyarakat Kota Pematangsiantar,” ajaknya.

Sedangkan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan selamat kepada pengurus IIDI Cabang Siantar-Simalungun Masa Bakti 2022-2025 yang baru dilantik.

IIDI katanya, adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan yang bertujuan untuk kemakmuran dan kesejahteraan baik anggotanya maupun masyarakat luas.

“Kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar mendukung kegiatan-kegiatan maupun program-program yang dilaksanakan IIDI, dan kami juga siap bersinergi dan berkolaborasi dengan IIDI Cabang Siantar-Simalungun dalam mensejahterakan masyarakat Kota Pematangsiantar,” sebutnya.

Diterangkan Plt Wali Kota Susanti, saat ini ada 138 anak yang mengalami stunting di Kota Pematangsiantar.

“Mari kita bertekad menurunkan angka stunting di Kota Pematangsiantar. Untuk itu kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar mengharapkan kolaborasi dan dukungan dari Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Siantar-Simalungun dalam menurunkan stunting di Kota Pematangsiantar,” tandasnya.(Red-SP.ID/FIS)