Ketua MIO Siantar Siap Bertarung di Pemilukada Pematangsiantar Lewat Jalur Independen -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ketua MIO Siantar Siap Bertarung di Pemilukada Pematangsiantar Lewat Jalur Independen

Friday, July 22, 2022

(image/gambar): Horas Sianturi,  SH, ketua MIO Siantar Simalungun

Pematangsiantar-Sumutpos.id:| Bakal Calon (Balon) Walikota Pematangsiantar, Horas Sianturi, SH, M.Th yang diusung masyarakat pendukungnya melalui jalur Independen. Dan, atas adanya respon positif dari sebagian besar warga Pematangsiantar tersebut, Horas pun memastikan dirinya siap untuk bertarung di Pemilukada 2024 mendatang tersebut tanpa ada rasa keraguan lagi.


Warga masyarakat di Pematangsiantar sangat mengapresiasi atas kesedian Horas Sianturi mau bertarung di pemilukada yang segera akan digelar pada tahun depan itu. 
Dan, bak gayung bersambut merekapun (Red- warga masyarakat pendukung Horas)  menegaskan bahwa dirinya, siap untuk mengawal dan sekaligus memenangkan Horas Sianturi duduk sebagai pemenang di kursi singgasana Walikota Pematangsiantar.

Kesiapan sosok Horas Sianturi sebagai Balon Walikota Pematangsiantar, dinilai sejumlah pihak sangat layak dan dianggap memiliki kans besar bisa memenangkan di pesta pemilihan umum kepala daerah tersebut, lewat jalur independen.
"Kami sudah bosan, memilih calon walikota yang di rekomendasikan dari partai, yang  ujung-ujung nya si Pejabat tersebut ketika sudah duduk, malah dia lebih tunduk kepada partainya ketimbang sama rakyatnya yang punya kedaulatan di suatu wilayah tersebut," komentar salah seorang warga setempat, saat berjumpa dengan awak media HINEWS di Kedai Kopi KoK Tong , di Kota Pematangsiantar, (21/7/2022, hari Kamis 

Dia juga mengaku bahwa dirinya sebenarnya  tidak terlalu mengenal dekat dengan Balon Walikota Pematangsiantar, Horas Sianturi tersebut.
Hanya saja dia merasa bersimpati sekaligus menaruh harapan besar kepada Horas Sianturi, karena menurutnya Horas yang bertarung dari jalur independen tersebut, bisa menjadi kunci kesejahteraan bagi warga masyarakat Pematangsiantar dan juga diyakini jika terpilih nanti akan lebih fokus membenahi daerah yang dipimpinnya tanpa harus direcoki oleh kepentingan partai," ujar warga tersebut anpa merinci lebih jauh.

Hal senada disampaikan oleh Hotdi bahwa dia bersama keluarga besarnya di Pematangsiantar siap untuk mendukung Horas Sianturi yang akan bertarung di Pemilukada lewat jalur Independen.

"Saya bersama seluruh keluarga besar pastinya akan dukung Balon Walikota Pematangsiantar dari jalur independen itu, 
Karena kami juga sebagai warga di kota ini, punya hak untuk memilih dan menentukan sosok ideal yang pas guna memimpin Kota pematangsiantar ini. Dan, pilihan kami itu jatuh kepada sosok Pak Horas Sianturi," tegas Hotdi berikan alasan.
Hotdi juga menyampaikan bahwa mengapa dia harus mendukung pencalonan Horas Sianturi itu, dikarenakan rekam jejak dari Balon Walikota Pematangsiantar ini sudah dikenal oleh warga luas, sebagai pribadi yang kerap membantu warga ekonomi lemah. 

Perlu diketahui bahwa, Horas Sianturi selain berprofesi sebagai Advokad yang sering membela pendampingan hukum bagi kaum marjinal di Kota Pematangsiantar. 

Horas juga dikenal sebagai seorang pengusaha properti yang sudah banyak mendirikan bangunan hunian yang bisa dimiliki oleh yang butuhkan dengan skema kepemilikan yang berbeda dengan sistim yang dijalankan oleh pengembang perumahan umumnya 

Ketika hal tersebut ditanyakan Kepada Horas Sianturi yang merupakan Alumni Fakultas Hukum Universitas Simalungun Tahun 2009 tersebut, ia mengatakan bahwa usaha properti yang dikembangkannya itu memang berbeda dengan yang dijalankan oleh para pengusaha properti perumahan lainnya.

"Bisnis properti yang sudah kami jalankan antara lain membantu kepada para kaum janda yang belum miliki rumah dengan cara memberikan Kredit kepemilikan rumah tanpa bunga, tanpa DP dan bahkan tanpa batas waktu yang ditentukan," terang Horas Sianturi, yang juga tercatat hingga saat ini masih menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) MIO INDONESIA Kota Pematangsiantar - Simalungun. 
Suami dari Hermina Sijabat SPd, MPd.K itu menerangkan lebih jauh, bahwa dia dan istrinya senantiasa mengajarkan kepada anak-anaknya. Yakni, kepada Samuel Azarya Sianturi, SH, dr. Agnes Rya Sianturi S.Ked, M.Kes, Nathania Sianturi dan Hana Grece Sianturi harus saring menghargai kepada yang lebih tua.

Selain itu Horas juga senantiasa berikan pemahaman kepada anak-anak mereka, bahwa dalam jalani kehidupan di dunia harus lakukan yang bermanfaat untuk orang banyak dan selalu melihat kebawah.

"Jika hal tersebut sudah menjadi sikap dan perilaku keseharian kita, maka Tuhan pun akan memberikan kesehatan dan keselamatan dalam hidup kita," ucap Horas Sianturi, (21/7/2022), hari Kamis.

PERLU diketahui bahwa sosok Balon Walikota Pematangsiantar yang satu ini memang menyelesaikan pendidikan formalnya dari mulai Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) diselesaikan di Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

Setelah lulus dari SD ADVEN Pematangsiantar tahun 1986, Horas melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 5 Pematangsiantar lulus tahun 1989 dan selanjutnya di terima di SMA Negeri 1 Pematangsiantar lulus tahun 1992. 
Untuk selanjutnya Horas Sianturi pun melanjutkan jenjang pendidikannya mengambil Fakultas Hukum di Universitas Simalungun dan berhasil meraih gelar S1 di perguruan tinggi tersebut pada tahun 2009.

Diakhir wawancara eklusif yang dilakukan awak media HINEWS.id itu, Horas Sianturi pun meminta dukungan dari seluruh lapisan warga masyarakat Pematangsiantar, atas kesiapannya bertarung di Pemilukada Kota Pematangsiantar lewat jalur independen pada 2024 mendatang.(Red-SP.ID/Tim 01)