Gubernur Sumut Kunker ke Dairi, Evaluasi Kinerja Pejabat Dairi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Gubernur Sumut Kunker ke Dairi, Evaluasi Kinerja Pejabat Dairi

Friday, July 22, 2022

(Image):Bupati memberi ulos kebesaran tanah Dairi







Dairi-sumutpos.id:Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi kunker ke Dairi,kamis 21/7/2022 yang dipusatkan digedung olahraga.Dihadiri ketua MUI,Kapolres,Dandim 0206,Ketua pengadilan, dan para kepala sekolah, kepala desa,camat,seluruh ka dinas, kabupaten Dairi dan yang terkhusus Bupati Dairi,menyusul Kajari Dairi.

Dalam kunjungannya, Edy berencana akan mendatangkan  investor ke Kabupaten Dairi. Dan saat ini beliau membawa seorang pengusaha minyak serai. "Sekarang ini saya bawa Bu Ayin untuk pengembangan dan pengolahan tanaman serai, dan nanti akan banyak lagi investor yang akan saya bawa," kata Edy.

Disebutkannya tanah di Dairi sangat cocok untuk pengembangan tanaman serai. Kalau ada kepala desa yang punya tanah nanti bisa dipakai untuk menanam dan mendirikan pabrik pengolahan minyak serai.


Menurut Edy,  Dairi sampai sekarang tidak maju-maju. Padahal banyak potensi yang bisa dikembangkan di sini. "Ini karena tidak adanya kolaborasi antara eksekutif, legislatif dan yudikatif," ucapnya.

Kepada para kepala desa, Gubsu berpesan agar menggunakan dana desa (DD) sebaik-baiknya dan jangan dikorupsi. "Kepala desa harus bisa berkreasi untuk memanfaat sumberdaya yang ada di desa masing-masing," harapnya.

Seluruh kerja pejabat harus maksimal ,karna rakyat harus nyaman,dengan cara memaksimalkan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat dengan cara kreasikan hasil bumi untuk diolah menjadi sesuatu yang dapat  di ekspor kedaerah lain.dengan demikian masyarakat akan ada kegiatan positif yang dapat mendongkrak perekonomian kluarga,maka hidup akan senang.

"Kalau kepala desa sudah berkreasi untuk masyarakat nya,saya bersedia dipanggil untuk membantu langkah lanjutnya,"ucap beliau.

Edy berharap Dairi dapat gunakan anggaran sebanyak dan sebaik mungkin,karna penilaian masih dibawah pak pak bharat.Dairi masih menerima bonus dana alokasi dalam nilai rupiah 3,32m sementara  pak pak bharat 5m lebih.

Detail dikte diuraikan edy dan di bandingkan dengan desa di provinsi lain agar pejabat paham betul untuk menggunakan anggaran yang ada.bangkit dan bangun jangan tidur.(Red-SP.ID/CS)