Ketua TP PKK Sumatera Utara Kunjungi Desa Hatinya PKK di Desa Kalang Simbara -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ketua TP PKK Sumatera Utara Kunjungi Desa Hatinya PKK di Desa Kalang Simbara

Friday, July 22, 2022



Desa Kalang Simbara,Dairi-sumutpos.id: Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara Ny Nawal Edy Rahmayadi meninjau taman hatinya PKK Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (21/7/2022). Desa Kalang Simbara menjadi desa binaan PKK Kabupaten Dairi sebagai desa untuk halaman teratur indah dan nyaman (hatinya) PKK.

Dalam sambutannya, Nawal Edy Rahmayadi mengatakan PKK adalah tulang punggung untuk membantu mengangkat perekonomian di desa melalui 10 program pokok PKK. Dengan adanya PKK, Ia mengungkapkan masyarakat bisa terbantu baik itu di bidang kesehatan ataupun di bidang lainnya.

“Saya sangat berharap ibu-ibu PKK melakukan sosialisasi dengan gencar kepada masyarakat terkait dengan 10 program pokok PKK yang saya yakini sangat bermanfaat buat kita semua, salah satunya hatinya PKK yang ada di desa ini,” ucap Nawal yang turut didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu.

Melalui pemanfaatan pekarangan, Ia katakan akan sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan seperti sayur dan cabai sehingga kebutuhan gizi keluarga dapat terpenuhi. Peran dan dukungan dari dinas terkait, Nawal harapkan juga sangat penting untuk membantu mewujudkan program PKK melalui penyediaan anggaran.

Kepada Kepala Desa Kalang Simbara Tetty Pasaribu yang hadir dalam acara tersebut, Nawal juga berharap agar rutin turun ke bawah untuk mengetahui kondisi masyarakatnya, apakah ada masyarakatnya yang layak di bantu secara bersama sama.

“Itu juga yang saya harapkan dari PKK untuk peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” ucap Nawal.

Dalam kunjungannya ke Desa Kalang Simbara, Nawal Edy Rahmayadi membagikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan serta kepada anak-anak disabilitas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bahagia Ginting, Camat Sidikalang Swanto Sitakar.(Red-SP.ID/CS)