Dinas Perindustrian Kota Medan dan DPRD Kota Medan Afif Abdillah Menutup Pelatihan Pembuatan Sepatu di PIK Menteng -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dinas Perindustrian Kota Medan dan DPRD Kota Medan Afif Abdillah Menutup Pelatihan Pembuatan Sepatu di PIK Menteng

Wednesday, July 20, 2022

Medan-Sumutpos.id:Dinas Perindustrian Kota Medan, Dr. Parlindungan, S. Sos, MAP, dan Afif Abdillah DPRD Kota Medan dari Komisi III,mengadakan penutupan  pelatihan pembuatan  sepatu, diselengarakan dari 3 sampai 20/7/2022, di Pusat Industri Kecil (PIK), Jl. Rahmat, Menteng VII, Kecamatan Medan Denai, pada hari Rabu (20/7/2022).

Para peserta pelatihan pembuatan sepatu di ikuti oleh para putra putri tingkat pemula dan pengusaha sepatu yang ada di kawasan Kecamatan Medan Area, Medan berjumlah 15 orang.
Hadir pada acara tersebut, mewakili Dinas Perindustrian Kota Medan Dr. Parlindungan S. Sos, MAP,  Afif Abdillah, SE, Ketua Komisi III DPRD Kota Medan, Kabid Pembangunan Sumber Daya Industri, Linda Mora S. STP, S. Mi, Kabid Sarana dan Prasarana Industri dan Kabid Kerjasama Pengawasan dan Promosi Imvertasi Industri Sri Ayu, SE, Kepala UPT Pelayanan Sentra IKM Denai Fitriana Harahap, SE, MM, Kasubbag Umum Yulita Dewi Lubis, ST, M. SiSi, Instruktur Syahrial Kamba, Camat Medan Area diwakili Ayu dan seluruh para peserta pelatihan. 

Dalam kata sambutan penutupan pelatihan pembuatan sepatu dari tanggal 13 berakhir 20 Juli 2022,dan berakhir pada hari ini, Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan Dr. Parlindungan S. Sos, M. Si, mengharapkan kepada seluruh peserta Pelatihan pembuatan sepatu agar dapat mengembangkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini, dan dapat menciptakan lapangan kerja baru, minimal untuk kebutuhan biaya keluarga.

"Kita harapkan bagi para pelatihan pembuatan sepatu agar dapat meningkatkan mutu dan kualitas sepatu supaya dapat diajukan dan bekerjasama dengan Pemko Medan agar produksi kita dapat dipasarkan di seluruh ANS di jajaran Pemko Medan, Camat dan Kelurahan yang ada di kota Medan." ungkap Parlindungan. 

Afif Abdillah, SE Ketua  Komisi III, DPRD kota Medan, dalam kata sambutan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perindustrian Kota Medan, yang membuat kegiatan pelatihan pembuatan sepatu diadakan di kecamatan Medan Area, kerena di kecamatan Medan area adalah basisnya UMKM, seperti sepatu, tas dan kompeksi atau pakaian baju dan celana. 
Semoga dengan kegiatan ini memicu semangat anak muda untuk berwirausaha mandiri untuk kedepan, dan kita siap untuk membantu UMKM ,sebab kota medan di kenal dengan UMKM nya dan membacakan Bismillah dan Alhamdulillah pelatihan pembuatan sepatu ini saya tutup, ungkap Afif Abdillah. 

Dan dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat pelatihan pembuatan sepatu dan berphoto bersama seluruh peserta pelatihan sepatu, makan siang bersama. (Red-SP.ID/MYT).