Bupati Nias Resmi Memberangkatkan Kontingen Bola Voli Pada Kejurwil V Pra Porprovsu Tahun 2022 yang Diselenggarakan di Nias Barat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Resmi Memberangkatkan Kontingen Bola Voli Pada Kejurwil V Pra Porprovsu Tahun 2022 yang Diselenggarakan di Nias Barat

Tuesday, July 19, 2022


Nias - Sumutpos.id : Bupati Nias Resmi Memberangkatkan Kontingen Bola Voli Kabupten Nias Pada Kejurwil V Pra Porprovsu Tahun 2022 Di Nias Barat. Kegiatan tersebut bertempat di Pendopo Kabupaten.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias sekaligus sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Nias, Ketua KONI Kabupaten Nias, Para Asisten Sekda Kabupaten Nias, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Para Kabag Lingkup Setda Kabupaten Nias, Para Official, Pelatih dan Atlit Bola Voli utusan Kabupaten Nias, dan Seluruh Hadirin. Minggu, (17/07/2022) 
Ketua KONI Kabupaten Nias, Sofuziduhu Ndraha menghimbau agar seluruh anggota tim baik manajer, pelatih, official, dan terlebih-lebih kepada seluruh pemain untuk dapat mengeluarkan seluruh kemampuan yang ada semaksimal mungkin.

“Tunjukkan kemampuan, Kerjasama, jangan merasa terbeban, serta raihlah prestasi, ini khususnya kepada para pemain harus memiliki mental juara, jangan gugup” tegas Sofuziduhu Ndraha.


Namun di sisi lain, Sofuziduhu Ndraha mengatakan bahwa masih ada kendala yang dihadapi dalam kegiatan atau event besar dimana hal ini tidak asing lagi untuk didengar yaitu kendala dana. Selain itu, terkait dengan kepengurusan bila terjadi pergantian personil pengurus maka wajib menghadirkan pengurus dari provinsi sehingga kita perlu untuk memfasilitasi kegiatan tersebut.



Mengawali sambuatannya, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengucapkan selamat atas terbentuknya Kontigen Pra Porprovsu Kabupaten Nias Tahun 2022 dan penghargaan serta apresiasi kepada PBVSI Kabupaten Nias yang telah mempersiapkan dan memfasilitasi Kontingen Bola Voli Putra mewakili Kabupaten Nias pada Kejurwil V Pra Porprovsu yang dilaksanakan di Nias Barat.



“Para atlit yang telah terpilih mesti dan harus memahami bahwa kalian adalah putra terbaik Kabupaten Nias khususnya cabor Voli yang sudah terpilih melalui seleksi. Saya berharap kalian dapat memiliki semangat juang dan pantang menyerah karna itulah modal dasar yang harus dimiliki” Ujar Bupati Nias

Selanjutnya, Bupati Nias menerangkan berbagai kendala dan hambatan yang dihadapi oleh Pemerintah secara sistemik, misalnya kendala sarana dan prasarana olahraga, dana pendukung kegiatan yang tergolong terbatas dan kurang. Hal ini dikarenakan Pemerintah sedang focus pada penanggulangan covid-19 yang melanda hampir di seluruh dunia.
“Pemerintah Kabupaten Nias dengan serius akan menyikapi kendala tersebut melalui Langkah-langkah strategis dengan penyiapan sarana dan prasarana olahraga secara bertahap” ucap Bupati Nias

“Diharapkan dengan adanya fasilitas sarana dan prasarana mampu meningkatkan minat dan prestasi dalam bidang olahraga, dapat melahirkan atlit nasional. Untuk itu dibutuhkan upaya pembinaan dan kerja keras meskipun masih terdapat kendala yang dihadapi tidak akan mengurangi semangat kita karena ini merupakan sebuah tantangan bagi kita semua” tambahnya

Perlu kita ketahui bahwa dalam hal prestasi harus digali karena Kabupaten Nias memiliki potensi dan Pemerintah juga tetap mendukung dengan seluruh kemampuan yang ada. Pengurus Cabor harus lebih kreatif, baik pengurus KONI, pengurus PBVSI secara khusus harus dapat bersinergi dan bekerjasama dengan baik.

Terkait kendala-kendala yang dihadapi, Pemerintah Kabupaten Nias tidak akan membiarkan utusannya berjuang sendiri dan siap mendukung kapan pun, akan lebih baik lagi apabila difokuskan 1 (satu) cabang olahraga dimana kita bisa bersaing dan memiliki potensi untuk meraih prestasi dalam bidang tersebut.

“saya berharap lebih agar semangat kita lebih membumi, junjung tinggi sportifitas, berusaha menjadi unggul, jangan mudah menyerah. Seorang yang unggul adalah seorang yang tidak mudah menyerah dengan segala kekurangan, melainkan menggunakan seluruh kemampuan yang ada untuk bersaing” jelas Bupati Nias

Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias berpesan dan berharap agar tim dapat menjaga nama baik Kabupaten Nias, sportif dalam bermain, kobarkan semangat, raihlah kemenangan dan jadilah yang terbaik. Untuk itu, Bupati Nias secara resmi melepaskan keberangkatan kontingen bola voli Kabupten Nias pada Kejurwil V Pra Porprovsu Tahun 2022 yang dilaksanakan di Nias Barat, tiada lagi kata mundur dan manfaatkan peluang yang ada. (Red-SP.ID/FH)