Bupati Nias Kukuhkan PanitiaPelaksana Peringatan HUT KEMRI ke 77 Tahun 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Kukuhkan PanitiaPelaksana Peringatan HUT KEMRI ke 77 Tahun 2022

Friday, July 8, 2022

(image/gambar) Bupati Nias saat kukuhkan panitia pelaksana peringatan HUT Kemri ke 77 tahun 2022

Nias - Sumutpos.id : Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan Pengukuhan Panitia Pelaksana sekaligus Rapat Perdana Peringatan Hut Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 bertempat di Ruang Oval Lantai III Kantor Bupati Nias. Kamis, (07/07/2022) 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Seluruh Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-77 KEMRI Tahun 2022 Kabupaten Nias.
Kegiatan tersebut diawali dengan laporan ketua panitia yang disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Kesatuan Bangsa, Aryani Sri Hartati Zebua, S.H menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan kegiatan pada hari ini adalah untuk membentuk Panitia Pelaksana sekaligus Rapat Perdana Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.  Mengingat Keputusan Bupati Nias Nomor 003.1/189/K/2022 tanggal 24 Juni 2022 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kabupaten Nias.

Selanjutnya, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa inilah saat yang tepat merefleksi peran serta kita terhadap pembangunan di Indonesia yang dimulai dari sikap dan upaya untuk memahami potensi serta kekurangan diri untuk mengantisipasi tantangan dan hambatan ke depannya.



“Kita harus sadari Bersama bahwa upaya mewujudkan cita-cita kemerdekaan masih memerlukan proses dan kinerja yang lebih baik lagi. Kondisi Kabupaten Nias yang majemuk harus menjadi perhatian kita Bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta ketentraman dan ketertiban masyarakat” ujar Bupati Nias

Pada saat ini, kita ditantang untuk Kembali menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dan pandangan hidup bangsa serta pedoman bernegara harus benar-benar dihayati, dipahami oleh seluruh warga Negara Indonesia. Tujuannya adalah untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan juga menumbuhkan rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama, mengikis kebencian serta menghindarkan kita dari sikap intoleransi.
“Saya berharap peran serta dan apresiasi atas kemerdekaan yang kita peroleh dapat sama-sama kita aplikasikan melalui peran serta dan sumbangsih kita dalam membangun Kabupaten Nias sekecil apapun itu akan menjadi kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan Kabupaten Nias” tegas Bupati Nias

Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias berpesan  kepada Panitia Penyelenggara serta pihak-pihak yang terkait dalam kegiatan agar dapat bekerja sama secara professional serta merumuskan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT KEMRI ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Nias.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Keputusan Bupati Nias kepada Ketua Umum Panitia Pelaksana dan selanjutnya disusul dengan pelaksanaan rapat Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-77 KEMRI Tahun 2022. Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Panitia Martahani D. Matondang, S.H. (Red-SP. ID/FH)