134 Ekor Hewan Kurban Disembelih Polda NTB pada Hari Raya Idul Adha 1443 H -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

134 Ekor Hewan Kurban Disembelih Polda NTB pada Hari Raya Idul Adha 1443 H

Monday, July 11, 2022


Mataram, NTB -Sumutpos.id: Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto melakukan penyerahan dan penyembelihan Hewan Kurban secara Simbolis yang dilaksanakan di Halaman Masjid Polda NTB usai melakukan Sholat Idul Adha 1443 H di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, (10/07).

Hadir pada kegiatan penyerahan dan penyembelihan simbolis  tersebut Seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda serta tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan masyarakat sekitar Masjid Polda NTB.

Sebelum acara dimulai Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan arahan dalam sanbutan singkat terkait pengumpulan hewan kurban oleh Polda NTB dan jajaran.

Mengawali sambutannya, Kapolda NTB mengucapkan selamat Hari raya Idul Adha 1443 H semoga amal ibadah serta hajat dan niat kita semua diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT.

Kapolda menyampaikan bahwa jumlah hewan korban yang berhasil dikumpulkan Polda NTB bersama seluruh Polres Jajaran pada Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini sebanyak 117 ekor Sapi dan 17 Ekor Kambing.

Jumlah tersebut dengan rincian Polda NTB 15 ekor sapi dan 10 ekor kambing, Polresta Mataram 2 ekor sapi dan 4 ekor Kambing, Polres Lombok Barat 6 ekor sapi, Polres Lombok Tengah 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Polres Lombok Timur 6 ekor sapi, Polres Lombok Utara 2 ekor sapi, Polres Sumbawa Barat 50 ekor sapi, Polres Sumbawa 8 ekor sapi, Polres Dompu 7 ekor sapi, Polres Kota Bima 2 Ekor sapi, Polres kabupaten Bima 2 ekor sapi, Ditpolairud 7 ekor sapi, dan Satbrimob Polda NTB 3 ekor sapi.

Perlu kami sampaikan, Lanjutnya, mengingat maraknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak yang diakibatkan non alam, maka kami sampaikan bahwa seluruh hewan kurban yang akan di sembelih  saat ini telah di periksa oleh Diskewan pada masing-masing tempat dan telah memiliki surat bebas dari penyakit.

"Oleh karenanya masyarakat  tidak perlu kuatir untuk mengkonsumsi daging hewan yang akan di kurban oleh Polda NTB beserta Polres Jajaran,"tegasnya.

Pada kesempatan itu Kapolda NTB juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat NTB yang telah mempercayai dan menyerahkan hewan kurban kepada Lembaganya untuk selanjutnya di distribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Insyaallah melalui Polda NTB beserta seluruh polres Jajaran, pendistribusian hewan kurban akan dilakukan sesuai dengan sasaran yang diharapkan,"jelasnya.

"Sesuai ketentuan, kami akan menyerahkan ke yang berhak menerima seperti, panti jompo, panti asuhan pembantu rumah tangga di asrama Polisi, kaum Du'afa, janda tua, yatim, piatu, serta warga masyarakat lainnya yang berhak menerima,"tutup Kapolda.(Red-SP.ID/Tim 01)