PJ Wali kota Tepung Tawar 57 Calon Jemaah Haji Kota Tebing Tinggi Tahun 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PJ Wali kota Tepung Tawar 57 Calon Jemaah Haji Kota Tebing Tinggi Tahun 2022

Kamis, 02 Juni 2022


 

Tebing Tinggi -Sumutpost.id:Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. melakukan tepung tawar kepada 57 orang calon jemaah haji asal Kota Tebing Tinggi Tahun 2022 di Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Kamis (02/06/2022).


Pj.Wali Kota dalam sambutannya mengingatkan kepada calon jemaah haji Tebing Tinggi bahwa pandemi COVID-19 sampai dengan hari ini belum berakhir, hanya kondisinya melandai. Untuk itu diharapkan kepada Calon Jemaah Haji agar senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan fisik dengan sebaik-baiknya.


"Jangan ada lagi penundaan karena COVID-19. Calon jemaah diharapkan sejak persiapan, keberangkatan hingga nanti ditanah suci dan kembali ketanah air menjaga kesehatan fisik secara baik, dengan mengatur pola makan, pola istirahat yang tertib, karena menunaikan ibadah haji merupakan ibadah fisik," ujar Pj. Walikota Tebing Tinggi.


Pj. Wali Kota juga berharap calon jemaah haji agar senantiasa kompak dan saling membantu, menjaga nama baik Tebing Tinggi, Sumatera Utara serta Bangsa dan Negara, semoga kembali ketanah air menjadi haji yang mabrur.


Sebelumnya Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag., M.M. dalam laporan menyampaikan Calon Jemaah Haji Tebing Tinggi berjumlah 57 orang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 37 perempuan.


Jemaah termuda Insya Ansyari Nainggolan usia 20 tahun. Jemaah calon haji Tebing Tinggi terdiri dari satu  rombongan 43 jemaah, satu Karom dan empat Karu, setiap regu 10-11 orang.


Satu regu jemaah bersama tiga orang akan bergabung dengan rombongan jemaah kota lainnya, dan jadwal kloter keberangkatan menanti penjadwalan dari Kemenag Provinsi Sumut, untuk PCR akan dilakukan saat masuk asrama haji.


Turut hadir dalam acara tersebut H. Kamlan Mursyid, S.H, M.M. Kepala Inspektorat, Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, S.E., Forkopimda, para calon jemaah haji dan para undangan Kota Tebing Tinggi.(Red-SP.ID/SS)