PANCASILA HARGA MATI -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PANCASILA HARGA MATI

Wednesday, June 1, 2022

 OPINI
(I Juni )
Oleh: Julister Sihite, S.Pd


 

Pematangsiantar-Sumutpos.id:Pancasila yang terdiri dari 5 sila atau dasar, merupakan rangkuman kepribadian bangsa kita sejak dahulu kala, yang belum ada duanya di dunia ini.

Ideologi manapun tak cocok pada bangsa dan negara kita selain PANCASILA. Sehingga kita ada dan berada sampai sekarang.

Namun dalam proses perjalanan berbangsa dan bernegara, Pancasila itu selalu di rongrong dengan mau menggantinya. Belum lagi di nodai oleh paham - paham intoleran, radikal, teroris, dll.

Tapi Pancasila tetap utuh dan sakti, karena kita sadar bahwa Pancasila itu sudah final dan tak dapat ditawar - tawar lagi. PANCASILA HARGA MATI.

Kita patut berbangga, karena Pancasila kita menjadi contoh dan panutan bagi negara - negara lain di dunia. Bangsa besar dalam keberagaman, punya kepribadian yang luhur mulia.

Di Hari Lahirnya ini, kita patut bersyukur pada Tuhan Allah Yang Maha Esa, berterimakasih kepada pencetus lahirnya Pancasila, pendiri bangsa, para pahlawan kesuma bangsa.

Semoga kita tetap setia merawat, memelihara, menjaga Pancasila kita. Bersatu padu melawan para penghianat bangsa dan negara, yang setiap saat mau menghancurkan kita.

Saya Pancasila, Kita Pancasila. Jayalah Selalu Indonesia Kita Tercinta. Salam dalam 4 pilar kebangsaan: Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Selamat Hari Lahir Pancasila.(Red-SP.ID/Jes).