Kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia Dan Ukrania, Patut Dipuji dan Dihormati -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia Dan Ukrania, Patut Dipuji dan Dihormati

Sunday, June 26, 2022

Pematangsiantar-Sumutpos.id:
Politik luar negeri Indonesia adalah BEBAS dan AKTIF. Bebas artinya Indonesia bebas berhubungan dengan negara lain tanpa terkecuali. Aktif artinya Indonesia ikut aktif dalam menciptakan perdamaian dunia.

Diperkirakan tanggal 27 dan 28 Juni Presiden Jokowi akan bertolak ke Rusia dan Ukraina, dari Jerman. Satu tugas mulia untuk merajut perdamaian antara Rusia dan Ukraina yang sedang dilanda konflik perang.

Oleh karena itu, kita sangat mengapresiasi langkah kunjungan tersebut, berdoa agar hasil kunjungan Pak Jokowi dapat menghasilkan perdamaian dunia khususnya bagi Rusia dan Ukraina.

Kita ketahui perang selalu membawa dampak global, penderitaan dan kesengsaraan bagi kemanusiaan kita, khususnya rakyat sipil. Sebagaimana yang telah dialami oleh Rusia dan Ukraina.

Apapun alasannya, perang harus disudahi dan kedua pemimpin negara Rusia dan Ukraina benar - benar mau berbesar hati, membuang jauh semua ambisi kesombongan demi namanya perdamaian dalam rasa kemanusiaan.

Salut dan tentu angkat topi, terhadap Pak Jokowi atas inisiatif dan keberanian beliau menjadi penengah dan juri damai, untuk menciptakan perdamaian antara Rusia dan Ukraina.

Semoga langkah ini, memberikan hasil yang terbaik agar rasa kemanusiaan kita dalam satu bumi, semakin bersinar terang dalam damai Tuhan Yang Penuh Kasih Perdamaian. (Red-SP.ID/JES)