Ketua TP. PKK Nias Barat Hadiri Peringatan Harganas Tahun 2022 Di Puskesmas Mandrehe -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ketua TP. PKK Nias Barat Hadiri Peringatan Harganas Tahun 2022 Di Puskesmas Mandrehe

Thursday, June 16, 2022

(image/gambar): Ketua TP PKK bersama jajaran menghadiri kegiatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2022

Nias Barat - Sumutpos.id : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat, Erli Tasar bersama jajaran menghadiri kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2022 di UPTD. Puskesmas Rawat Inap Mandrehe, Desa Fadoro, Kecamatan Mandrehe, Kamis (16/06/2022 ).

Peringatan Harganas kali ini mengusung tema Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting. 

Pada kesempatan itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Barat menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan Harganas ke-29 tersebut.

"Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti pelayanan KB terdiri dari pil, suntik, IUD, implan, MOW dan MOP"katanya.

Kita ketahui bahwa masalah stunting, kata Erli Tasar, salah satu fokus pemerintah saat ini mencegahnya terutama di Pemkab Nias Barat.

Upaya ini bertujuan, lanjutnya, agar anak-anak kita semua dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar serta mampu berkompetisi di tingkat global.
Pada moment peringatan harganas tersebut, Ketua TP. PKK Nias Barat, Erli Tasar mengajak kaum ibu yang ada di Kecamatan Mandrehe supaya mengikuti program KB, karena program itu sangat keren. Ia menekankan bahwa anak laki-laki dan anak perempuan sama, yang penting anak dalam keadaan sehat.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa momentum peringatan harganas tahun ini,  menjadi ajang sosialisasi kepada semua keluarga untuk membantu percepatan penurunan stunting.

Diketahui, saat ini angka prevalensi stunting di Indonesia sebesar 24,4 persen sesuai data SSGBI 2021. (Red-SP.ID/FH)