Kementrian Koperasi Dukung Program Semesta Dairi Memanggil Diluncurkan Bupati Eddy Berutu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kementrian Koperasi Dukung Program Semesta Dairi Memanggil Diluncurkan Bupati Eddy Berutu

Minggu, 05 Juni 2022

Jakarta-Sumutpos.Id:Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia mendukung program Semesta Dairi Memanggil yang dikick off Bupati Dairi Dr Eddy Berutu, Kamis (2/4/2022) di Jakarta.Kementerian Koperasi Dukung Program Semesta Dairi Memanggil Diluncurkan Bupati Eddy Berutu.

Bupati Eddy Berutu memukul gong tanda di kick off Semesta Dairi Memanggil.Deputi Usaha Mikro Kementrian Koperasi dan UKM Ir Eddy Satriya mengatakan Semesta Dairi Memanggil adalah program baik dari Eddy Berutu untuk mempromosikan wisata yang ada di Dairi untuk Goes Internasional.
“Kementerian Koperasi dan UKM sangat menyambut baik inisiatif yang dibuat pemerintah Kabupaten Dairi secara khusus Bupati Dairi Eddy Berutu melalui program Semesta Dairi Memanggil, Dairi Goes International. Ini adalah program bagus,” ujar Eddy Satriya.

Untuk itu, kegiatan tersebut perlu disupport bukan hanya dari provinsi tapi juga seluruh kementerian dan lembaga yang memang mampu dan bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Dairi.

“Kami dari Kementerian UKM tentu saja mendukung usaha-usaha untuk mempromosikan produk-produk khususnya UMKM Dairi Goes Internasional. Misalnya dari prospek dari sisi keindahan alam dalam hal ini untuk pariwisata, sumber daya pertanian. Saya tahu juga beberapa usaha pertanian di sana juga sangat berpotensi,” katanya.

Karena itu kata Eddy Satriya, Kementerian Koperasi dan UKM sangat mendukung usaha-usaha untuk mempromosikan produk khususnya UMKM.

“Tentu saja usaha-usaha ini bisa dititipkan nanti melalui teman-teman atau lulusan alumni atapun para pejabat Dairi dan juga diaspora Dairi di mana pun berada baik skala nasional maupun internasional nanti. Sekali lagi selamat berprogram mudah-mudahan sesuai dan Dairi maju. Semoga Dairi menjadi contoh beberapa kabupaten lain di Sumatera Utara,” tukasnya.

Bupati Dairi Dr Eddy Berutu menyambut baik atas dukungan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang disampaikan langsung oleh Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Ir Eddy Satriya.Eddy Berutu mengatakan, Teten Masduki juga banyak membantu untuk program pengembangan UMKM di Dairi.

“Tahun ini direncanakan Pemkab Dairi mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM),” ucapnya.(Red-SP.ID/Cs)