Horas Indonesia!!! Presiden Jokowi Apresiasi Keberhasilan Balap Formula E yang Telah Harumkan Nama Bangsa -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Horas Indonesia!!! Presiden Jokowi Apresiasi Keberhasilan Balap Formula E yang Telah Harumkan Nama Bangsa

Saturday, June 4, 2022


(Image/gambar):Presiden Jokowi Bersama Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta-Sumutpos.id:Indonesia patut bangga dengan terselenggaranya balap mobil Formula E. Acara terselenggara dengan baik dan cuaca pun sangat mendukung.

(Image/gambar):Presiden Jokowi saat mau memberikan Piala 🏆 bagi Pemenang


Presiden Jokowi Widodo turut hadir bersama Ketua DPR RI, Puan Maharani Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai bentuk Indonesia welcome terhadap kegiatan bertaraf internasional yang dilaksanakan di sirkuit Ancol Taman Impian Jakarta Utara. 

 

Pula Presiden Jokowi apresiasi keberhasilan Balap Formula E. Presiden menilai dengan semakin banyak yang gemar menonton balap mobil listrik, akan membawa dampak positif bagi bangsa Indonesia. Bahkan Presiden menilai, balap Formula E sebagai event masa depan.

 

Menurut Jokowi, mobil listrik di Indonesia akan semakin banyak. Apalagi, pemerintah berencana membangun ekosistem baterai listrik.

 


“Ya Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik,” kata Jokowi di lokasi sirkuit Formula E, Jakarta Utara, Sabtu. 

“Saya kira ini event masa depan, karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak nanti ke pemakai mobik listrik,” ujarnya.

 

Dia berharap, ke depan pengguna mobil listrik di Indonesia akan semakin banyak seiring dengan keinginan pemerintah membangun ekosistem bateri listrik.

 

“Menurut saya akan semakin digemari dan ini juga bagus untuk negara kita, karena kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari nikel raw material, smelter, industri lithium baterai kemudian mobil listriknya,” ungkapnya.

(Image/gambar):Para Penonton Tekun menyaksikan saat Pengumuman Pemenang Mobil Listrik Formula E

 

“Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E akan mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan,” imbuhnya.


Dia ingin tontonan seperti event Formula E menjadi digemari oleh masyarakat. Dia menegaskan Pemerintah Pusat untuk  selalu mendukung acara seperti ini yang diadakan Pemprov DKI di bawah Pimpinan Gubernur DKI Jakarta , Anies Baswedan.

(Image/gambar) Anies Baswedan saat menyerahkan Piala

 “Semua yang baik untuk negara ini kita dukung,” tegasnya.


Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengapresiasi pembangunan sirkuit Formula E. Pembangunan sirkuit dibilang cukup cepat. Jokowi mengatakan memberikan dukungan itu berupa perizinan dengan barang-barang perlengkapan Formula E.


“Mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya sudah turun untuk melihat persiapan, kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, Bea Cukai, kemudian Kementerian Keuangan, Kemenparekraf juga, izin semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan,” tuturnya.

Dari pantauan Kru Media,  Presiden Joko Widodo menyerahkan piala kepada pemenang pertama Formula E, Mitch Evans dari Jaguar TCS Racing.


Penyerahan piala pertama kali dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada manajer tim pemenang, Jaguar TCS Racing. Setelah itu, piala untuk juara ketiga diserahkan langsung oleh CFO ABB Formula E Gerard Chan kepada Eduardo Mortara, sedangkan piala untuk juara kedua Jean Eric Vergne diserahkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni.

Selain Jokowi dan Anies yang berada di atas panggung, ada juga Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo juga tampak berdiri di atas panggung menyaksikan penyerahkan piala untuk para pemenang Formula E. (Red-SP.ID/Tim 01)