Diduga Lakuan Penistaan Agama, Ketua GP Ansor Kota Medan : "Rapatkan Barisan, Geruduk Holywings Indonesia" -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Diduga Lakuan Penistaan Agama, Ketua GP Ansor Kota Medan : "Rapatkan Barisan, Geruduk Holywings Indonesia"

Jumat, 24 Juni 2022

Medan-Sumutpos.id:Buntut iklan promosi alkohol gratis untuk orang bernama Muhammad dan Maria yang dilakukan oleh Holywings Indonesia di sosial media dinilai memenuhi unsur dugaan penistaan agama dan melanggar Undang-undang tentang ITE.


Unggahan itu menjadi viral dan membuat masyarakat resah, sehinggah menyulut kekecewaan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan akan mengambil langkah-langkah tegas diantaranya melaporkan Holywings Indonesia ke polisi terkait promo tersebut, kemudian mendesak pemerintah untuk mencabut ijin oprasional Holywings Indonesia yang ada di setiap daerah.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan Muhammad Husein Tanjung kepada wartawan Jum’at (24/6/2022).


"Senin nanti kami membuat laporan di Mapolda Sumatera Utara soal adanya dugaan pelanggaran pasal penistaan agama dan UU ITE," kata Husein.


Husein Tanjung juga mengingatkan aparat penegak hukum dan pemerintah agar lebih slektif dalam hal pengawasan terhadap pengusaha-pengusaha hiburan malam dan segera memberikan sanksi tegas kepada pihak Holywings agar tidak ada pihak manapun yang mengulang perbuatan sensitif seperti itu yang berpotensi menyinggung orang beragama di Indonesia.


Sebelumnya dikabarkan pihak Holywings Indonesia telah merespons kecaman dari berbagai pihak yang menyatakan kekecewaannya terhadap unggahan tersebut, Holywings Indonesia pun menyatakan permintaan maaf terbuka soal promosi minuman alkohol gratis tiap Kamis untuk mereka yang bernama "Muhammad" dan "Maria". Holywings mengatakan telah menindaklanjuti tim yang membuat promosi tersebut dan akan memberikan sanksi yang berat.


Namun menurut Husein Tanjung permintaan maaf belum cukup dan harus diperoses hukum, “Minta maaf ya silahkan saja, tapi peruses hukum harus berjalan, agar ada efek jerah dan tidak ada yang mengulang tindakan serupa” Ujarnya.


Husein menambahkan, tindakan Holywings Indonesia dalam hal mempromosikan minuman beralkohol tersebut diluar batas wajar dan sangat berpotensi menimbulkan perpecahan di daerah se Indonesia, mengingat masyarakat Indonesia yang majemuk dan beragam budaya daerah yang harus di junjung tinggi, karenanya menyikapi keadaan tersebut Ketua GP Ansor Kota Medan Muhammad Husein Tanjung memerintahkan seluruh kader Ansor dan Banser Kota Medan baik yang berada di 21 kecamatan se-Kota Medan maupun pengurus cabang agar bersiap dan merapatkan barisan untuk bersama menggeruduk Holywings Indonesia yang berada di Kota Medan tepatnya di Jln. A. Rifai, Kec. Polonia dan di Jln. Merak Jingga Kec. Medan Timur.
(Red-SP.ID/SS)