Bupati Nias Barat Menerima Kunjungan General Manager PT. Telkom Witel Sumut -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Menerima Kunjungan General Manager PT. Telkom Witel Sumut

Saturday, June 4, 2022

(image/gambar) Bupati saat menerima kunjungan general manager PT telkom witel Sumut

 Lahomi - Sumutpos.id : General Manager (GM) PT.Telkom Wilayah Telekomunikasi (Witel) Sumatera Utara (Sumut) Remigius Adam Widodo berkunjung di Nias Barat mendatangi Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan dukungan atas pelaksanaan Festival Pesona Aekhula (FPA), Jumat (27/05/2022).

Bupati Nias Barat didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si., Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata Herman Zendrato, S.Pi dan Kepala Bidang PIKPS Dinas Kominfo Theori Hia, SH., M.M menyambut baik kedatangan GM PT. Telkom Witel Sumut beserta jajarannya tersebut.

General Manager PT. Telkom Witel Sumut Remigius Adam Widodo kepada Bupati Nias Barat mengatakan kedatangannya ke Nias Barat selain untuk silahturahmi dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama di bidang akses pelayanan internet bagi pemerintah dan masyarakat Nias Barat, juga merupakan respon atas permintaan Bupati Nias Barat untuk mendukung pelaksanaan Festival Pesona Aekhula.

Pada kesempatan itu Bupati Khenoki Waruwu  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada GM Adam yang telah merespon permintaan Pemkab Nias Barat untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan event nasional di Nias Barat yaitu Festival Pesona Aekhula yang dilaksanakan pada 18-22 Juni 2022 yang akan datang.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak General Manager beserta rombongan yang telah berkunjung ke Nias Barat guna menyampaikan ajakan dan dukungan penuhnya dalam menyukseskan kegiatan FPA ini. Semoga Tuhan yang membalas segala kebaikan Bapak semuanya,”ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Plt. Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si menyampaikan permohonan agar pihak Telkom melakukan optimalisasi jaringan Telkomsel di 8 titik, 6 titik di Kecamatan Sirombu, 1 titik di Kecamatan Moro’o dan 1 titik di Ibu Kota Kabupaten Nias Barat.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah menyampaikan surat permintaan dukungan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan FPA berupa penyediaan fasilitas internet gratis di lokasi pelaksanaan FPA dan permintaan dukungan lainnya dalam bentuk promosi serta ajakan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

GM Telkom Witel Sumut pada saat meninjau lokasi pelaksanaan Festival Pesona Aekhula setelah pertemuan di ruang kerja Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Nias Barat yang telah melibatkan pihak Telkom untuk ikut serta menyukseskan event FPA.

“Terima kasih telah melibatkan Telkom pada event ini dan sebagai bentuk dukungan kami untuk menyukseskan event ini, PT. Telkom Witel Sumut akan menyediakan jaringan internet gratis di  lokasi pelaksanaan event” ujar Adam.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat terutama masyarakat Nias Barat untuk mendukung sepenuhnya kesuksesan FPA yang merupakan salah satu dari 110 event Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2022.

Lebih lanjut Adam mengatakan bahwa event FPA tersebut bertujuan untuk melestarikan kebudayaan daerah dan kearifan lokal melalui pentas seni, budaya, sarana edukasi bagi generasi milenial dan mengembangkan wisata kuliner dan kerajinan daerah, serta mendorong keterlibatan pelaku usaha ekonomi dalam melaksanakan event ini.

“Mari bergabung dan turut mendukung program ini dengan ikut serta dan berperan aktif dalam segala kegiatan yang ada. Kita berharap akan banyak pengunjung wisatawan baik lokal, nusantara, maupun internasional yang hadir pada event ini. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan wisata yang ada di Nias Barat Nisbar,”katanya. (Red-SSP.ID/FH)