Bupati Nias Barat Harapkan Masyarakat Nias Barat Sukseskan Festival Pesona Aekhula -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Harapkan Masyarakat Nias Barat Sukseskan Festival Pesona Aekhula

Kamis, 09 Juni 2022

(Image/gambar):Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo menyampaikan arahan pada rapat persiapan pelaksanaan Festival Pesona Aekhula, Rabu (8/6/2022)

Nias Barat - Sumutpos.id Bupati Nias Barat mengharapkan agar seluruh masyarakat Nias Barat proaktif menyukseskan event Festival Pesona Aekhula yang dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 22 Juni 2022 di Kecamatan Sirombu. Hal tersebut Ia sampaikan saat menyampaikan arahan pada rapat Tim Pelaksana Festival Pesona Aekhula yang dilaksanakan di ruang rapat Afo Kantor Bappelitbangda, Rabu (8/6/2022).

“Event Festival Pesona Aekhula ini merupakan event nasional yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Untuk menyukseskan kegiatan ini merupakan tanggungjawab kita bersama”, ujar Bupati Nias Barat.

Kesuksesan event ini, lanjutnya, akan mengangkat marwah daerah kita Nias Barat.



Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si selaku Ketua Umum Panitia, melaporkan progress pelaksanaan kegiatan menjelang pelaksanaan event Festival Pesona Aekhula.

“Menjelang pelaksanaan event FPA, panitia telah melaksanakan berbagai kegiatan antara lain pelaksanaan gotongroyong di 3 tempat berbeda sebagai lokasi kegiatan FPA yaitu di lapangan bola kaki Tetesua, Pantai Sirombu dan kolam pemancingan di Tugalagawu”, urai Imelda Hia.

Ia juga melaporkan bahwa dalam rangka promosi kegiatan FPA, telah memenuhi undangan dialog interaktif dengan RRI Gunungsitoli pada tanggal 2 Juni 2022 dan selanjutnya tanggal 6 Juni 2022 yang lalu menghadiri rapat koordinasi awal pengamanan FPA di Polres Nias.

Kemudian, untuk menyukseskan kegiatan FPA, beberapa BUMN dan BUMD juga telah menyatakan dukungan dan turut berpartisipasi pada kegiatan FPA antara lain PT. Telkom Witel Sumut membantu memfasilitasi penyediaan jaringan wifi di lokasi pelaksanaan kegiatan dan melaksanakan optimalisasi jaringan di 8 lokasi. PT PLN akan menjamin ketersediaan pasokan listrik selama kegiatan berlangsung sedangkan PT. Bank Sumut akan memberikan dukungan dalam bentuk uang dan bentuk dukungan lainnya berupa promosi dan sosialisasi event FPA

Di akhir paparannya, Kadis Parbudpora mengharapkan agar seluruh Tim dan pihak terkait serta pemangku kepentingan berperan aktif untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Festival Pesona Aekhula. (Red-SP.ID/FH)