Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Pengajian Al Hidayah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Pengajian Al Hidayah

Wednesday, June 1, 2022

(Image/gambar):Bupati Dairi dan ketua DPP Pengajian Al Hidayah

Sidikalang-Sumut pos.Id:Bupati Dairi,  Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpian Daerah (DPD) Pengajian Al Hidayah, Kabupaten Dairi, masa bhakti 2022-2027, bertempat di gedung Djauli Manik, Selasa (31/05/2022). Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah provinsi Sumatera Utara, Hj. Irawaty Situmorang melantik Ernidawaty menjadi ketua terpilih.

Kegiatan ini dirangkai juga dengan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Dairi. Dalam bimbingan, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. Bupati berharap, Pengajian Al-Hidayah yang sudah mekar kembali, harus juga dapat membawa hidayah bagi umat muslim seperti namanya.
(Image/gambar):Rombongan Pengajian
“Saya atas nama pribadi dan pemkab mengucapkan selamat pada pengajian Al-Hidayah yang sudah mekar kembali. Dairi menjadi salah satu daerah yang kembali aktif. Upaya peningkatan karakter umat menjadi ujung tombak dalam membantu pemerintah dalam pembangunan akhlak,” kata Eddy.

Eddy menyampaikan pengaruh, digitalisasi bagi umat terutama kaum muda tentu sangat besar, sehingga dibutuhkan pengawasan yang intens dari orang tua terutama ibu dalam menjaga akhlak, dan kepribadiannya tetap terjaga baik.

“Pengaruh digitalisasi tentu akan berpengaruh sehingga kesungguhan ibu-ibu pengajian dalam mengontrol pengaruh itu mutlak diperlukan agar tetap berdampak baik,”katanya menambahkan.
Bupati Eddy Berutu tidak lupa menyampaikan rasa kagumnya kepada panitia pelaksana kegiatan yang didominasi oleh kaum ibu-ibu namun tetap mampu menyelenggarakan rangkaian kegiatan dengan baik.

“Rangkaian kegiatan yang dipadu dengan festival nasyid, ini tidak mudah. Saya apresiasi panitia yang sudah bekerja keras. Ini adalah kerja dari kita untuk kita. Khusus festival, saya berharap dapat memberi bekal ilmu agar menjadi tauladan bagi generasi muda kita walau terpengaruh dengan digitalisasi namun tetap punya pendirian yang kuat sebagai modal untuk menjadi pemimpin bangsa. Semoga momentum ini jadi awal yang baik bagi Al -Hidayah,” kata Bupati mengakhiri.

Sebelumnya, Ketua DPD Provsu, Hj. Irawaty Situmorang dalam sambutannya berharap ketua terpilih dan segenap pengurus DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Dairi akan mampu mengibarkan bendera pengajian ini di seluruh kecamatan di kabupaten Dairi.

“Demi amanah yang sudah diterima maka kewajiban pengurus itu harus dilakukan termasuk nantinya melaksanakan program-program kerja ke depan, yang disesuaikan dengan bidang-bidang dan kondisi di lapangan. Ingat, inti dari semua itu adalah dakwah. Semoga semua bidang di Kabupaten Dairi ini bisa berjalan baik,” katanya.
Perlu diketahui, sejak 2001 pengajian Al-Hidayah telah memiliki legalitas sebagai ormas sesuai dengan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013, dan direvisi terbatas dalam Perpu Nomor 2 Tahun 2017 dengan misi meningkatkan nilai-nilai keagamaan bagi kaum muslimah Indonesia dengan syariat Islam serta meningkatkan kualitas muslimah Indonesia diseluruh aspek kehidupan seperti dakwah, pendidikan, kesehatan, sosial , ekonomi dan lingkungan hidup.

Kegiatan ini dihadiri juga , Kepala Badan Kesbangpol, Camat Sidikalang, Swanto Sitakar, Camat Sinehu, Koko Angkat, Ketua MUI Wahlin Munthe, Ketua GP Anshor, Ketua NU, dan para undangan  lainnya.(Red-SP.ID/Cs)