TP PKK Kota Gunungsitoli Sosialisasi PAAREDI Di SMP Swasta Masyarakat Damai -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

TP PKK Kota Gunungsitoli Sosialisasi PAAREDI Di SMP Swasta Masyarakat Damai

Friday, May 20, 2022

(image/gambar): Sosialisasi PAAREDI SMP Swasta Masyarakat Damai Gunungsitoli


Gunungsitoli - Sumutpos.id : Untuk meningkatkan peran keluarga dalam membentuk dan membangun karakter setiap anggota keluarga,  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Gunungsitoli melaksanakan sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) di SMP Swasta Masyarakat Damai Gunungsitoli, Rabu (18/05/2022).

Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli, Ny. Tini Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan tujuan sosialisasi PAAREDI adalah untuk meningkatkan peranan orang tua dan membangun karakter setiap anggota keluarga dengan penerapan pola asuh anak yang benar dan tepat.
“Sosialisasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan bagaimana suatu keluarga bisa sehat, cerdas, berdaya guna, beriman dan bertaqwa menuju Indonesia yang maju dan berkarakter. Itulah tujuan dan harapan kami untuk kita semua, terlebih kepada guru-guru dan kita juga sebagai orang tua dan tentunya sosialisasi ini kami mengharapkan untuk bisa diteruskan kepada anak-anak dan orang tua,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Swasta Masyarakat Damai Gunungsitoli Soteriani Telaumbanua, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada TP PKK Kota Gunungsitoli karena telah menjadikan sekolah yang dipimpinnya sebagai tempat sosialisasi Paaredi, sehingga visi dan misi sekolah yang telah dibuat dapat terwujudkan.

“Visi dari sekolah SMP Swasta Swasta Masyarakat Damai yaitu unggul dalam berprestasi, berbudi luhur, berbudaya, disiplin serta peduli lingkungan. Dan misinya yaitu mengembangkan budaya kejujuran, saling menghargai, kreatif dan inovatif,”ujarnya.
Masih disampaikannya, bahwa SMP Swasta Masyarakat Damai merupakan salah satu dari 7 (tujuh) SMP di Kota Gunungsitoli yang sudah lulus seleksi pertama sekolah penggerak, dan beberapa waktu yang lalu juga telah mengikuti seleksi kedua. Selain itu SMP Swasta Masyarakat Damai juga merupakan salah satu dari 7 (tujuh) sekolah yang lolos di Kota Gunungsitoli untuk praktik pengajar dan juga telah mengikuti seleksi kedua dan saat ini tinggal menunggu pengumuman.
 
Adapun narasumber pada sosialisasi tersebut adalah Sekretaris Pokja I TP PKK Kota Gunungsitoli Irawati Hondro,S.Pd. Usai pelaksanaan sosialisasi, TP PKK Kota Gunungsitoli, Guru dan Peserta Didik SMP Swasta Masyarakat Damai Gunungsitoli menyanyikan Jinggle PAAREDI. Kegiatan sosialisasi tersebut juga dirangkaikan dengan Perayaan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Yafet Krismatius Bu’ulolo, SSTP., M.A.B, Ketua I TP PKK Kota Gunungsitoli Ny. Venny Sowa’a Laoli, Staff Ahli TP-PKK Kota Gunungsitoli, Ketua Pokja 1 TP PKK Kota Gunungsitoli Ny. Yenti Erwin Mendrofa dan Pengurus Yayasan SMP Swasta Masyarakat Damai. (Red-SP.ID/FH)