Plt Walikota Pematangsiantar Gelar Apel Gabungan di Lingkungan Pemko -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Plt Walikota Pematangsiantar Gelar Apel Gabungan di Lingkungan Pemko

Rabu, 11 Mei 2022

(Image/Gambar) : Plt Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani saat apel gabungan di lingkungan Pemko Pematangsiantar.


Pematangsiantar - Sumutpos.id :
Plt Wali Kota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A laksanakan apel gabungan di lingkungan Pemerintah kota Pematangsiantar, bertempat di lapangan Haji Adam Malik, Rabu
 (11/5/2022).

Dalam Sambutannya, Plt Susanti mengatakan, saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada Kaum Muslimin dan Muslimat, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Para ASN dan Pegawai Pemko Pematangsiantar atas kehadirannya setelah libur hari raya idul fitri ditambah cuti bersama dengan persentasi kehadiran mencapai 98%, saya berharap persentasi kehadiran dapat lebih ditingkatkan," ujarnya.

Momen idul fitri ini menjadi ajang silahturahmi, saling memaafkan kepada semua orang dan kembali ke fitra, sehingga siap untuk mengawali lembaran yang baru. Melalui  acara apel gabungan dan halal bihalal ini, kita bisa bertemu dan bersilaturahmi.

Sebagai insan sosial, kita harus mampu menumbuhkan rasa persaudaraan dan kemanusiaan yang kuat antar sesama. Apel gabungan dan halal bihalal merupakan saat yang tepat untuk saling memaafkan satu dengan lainnya, sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dalam kehidupan bermasyarakat," tandas Susanti.

Pada kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk menghilang sikap egosentris berkelompok dan eksklusifitas diantara Asn Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Para Pimpinan OPD agar selalu mengasah ketajaman hati,indra serta pikiran.sehingga mampu menterjemahkan visi dan misi kota Pematangsiantar "Bangkit Dan Maju Demi Mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas," kata Susanti.

Lebih lanjut Susanti menyampaikan, dalam hal pengelolaan anggaran harus terencana dan inovatif, bukan berorentasi kepada banyak nya anggaran yang terserap, namun lebih kepada out put dan out come yang harus dirasakan oleh masyarakat, berlomba untuk berprestasi, banggalah dengan prestasi yang kita raih,bukan malah sebaliknya.

Untuk seluruh ASN dan Pegawai di jajaran Pemerintah Kota Pematangsiantar, dalam melayani masyarakat saya menghimbau untuk selalu menerapkan 5S (senyum,sapa,salam,sopan dan santun), dan saya berharap dan boleh dikatakan menuntut untuk kita semua berlari mengejar ketertinggalan dan menunjukkan kinerja melalui prestasi dan inovasi di opd masing-masing," himbau Susanti.

Kita ketahui bersama Pandemi covid-19 belum berakhir, diharapkan kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19, ditambah lagi saat ini kita juga harus mewaspadai penyakit hepatitis akut yang sudah menimbulkan korban jiwa. Awasi anak-anak kita, jaga kebersihan, dan tetap mengonsumsi makanan bergizi.

Mari kita bersama-sama mensukseskan vaksinasi nasional yang di programkan Pemerintah Pusat agar masyarakat di indonesia,khusunya di kota pematangsiantar cintai ini agar terbebas dari virus covid-19," pungkas Plt Walikota tersebut.

Tampak Hadir, Sekretaris Daerah Kota pematangsiantar Budi Utari AP, para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD di Lingkungan  Pemerintah Kota Pematangsiantar, Camat dan Lurah Se-Kota Pematangsiantar, serta para ASN dan Pegawai di Lingkungan  Pemerintah Kota Pematangsiantar.(Red-SP.ID/FIS)