Peringati Harkinas Dengan Thema "Ayo Bangkit Bersama" -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Peringati Harkinas Dengan Thema "Ayo Bangkit Bersama"

Friday, May 20, 2022

(Image/gambar):Upacara Peringatan Harkitnas Ke-114 tahun di Pemkab Toba berjalan penuh hikmat dimana Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak sebagai Inspektur Upacara dan Komando Upacara Letda Inf. Hasudungan Sinaga dari Kompi Simbisa Onansampang Balige

 

Balige-Sumutpos.id:Bertempat di halaman Kantor Bupati, Jumat, 20/5/22 Pemkab Toba bersama Forkopinda Toba memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114.  dengan mengusung thema "AYO BANGKIT BERSAMA.
Upacara Harkitnas dipimpin oleh Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak SE dan Komando upacara Letda Infanteri Hasudungan Sinaga dari Kompi Senapan A Yonif 125 Simbisa Onansampamg Balige,.

Sebelum membacakan pidato Menteri Kominfo acara di rangkai dengan upacara penaikan Bendera Merah Putih dan dilanjutkan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII.


Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak dalam kata sambutannya yang mengutip dari pidato Jhonny Gerard Plate Menteri Komunikasi dan Informasi mengatakan bahwa Harkitnas adalah salah satu peringatan penting bagi bangsa Indonedia. Harkitnas diperingati untuk mengingat momentum perjuangan rakyat Indonesia yang di tandai dengan lahirnya organisasi bernama Budi Utomo pada tahun 1928.



Ayo Bangkit Bersama melalui peringatan ini, kita bersama sama bangkit menjadi bangsa besar. Bersama-sama mengibarkan semangat bangkit dari pandemi covid-19, karena corona virus sudah dua (2) tahun lebih menyerang kita yang sudah amat menggangu segala aspek kehidupan.


Mari semangat Harkitnas ini menjadi moment untuk bangkit dari keterpurukan akibat covid-19, karena pandemi ini tidak bisa menghambat kita untuk maju dan tidak bisa melemahkan semangat kita, kita bangsa besar yang akan bangkit lebih kuat ke depannya.

Setelah upacara penaikan bendera dan pidato sambutan menkominfo di laksanakan, upacara dilanjutkan berziarah ke makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII dimana upacara di pimpin oleh Kapolres Toba Akala Fikta Jaya S.I.K. MH.

Turut hadir pada acara peringatan harkitnas ini, para ASN Pemkab Toba dan pelajar SD,  SLTP, SLTA yang ada di Kab. Toba. (Red-SP.ID/DS).