Malam Takbiran kondusif di Tanjung Tiram PC NU Aspresiasi Kapolsek Labuhan Ruku -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Malam Takbiran kondusif di Tanjung Tiram PC NU Aspresiasi Kapolsek Labuhan Ruku

Tuesday, May 3, 2022

Batu Bara-Sumutpos.id:Ketua PC NU Batu Bara H. Bakhtiar Mogaza memberikan apresiasi, dukungan dan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Labuhan Ruku AKP. Fery Khusnadi, SH beserta personil Polsek serta Polres Batu Bara, Koramil 05, dan Dishub Batu Bara telah mengawal pelaksanaan penuh kegembiraan malam takbir di Kecamatan Tanjung Tiram, hal ini disampaikan Ketua PC NU Batu Bara didepan rumahnya di jalan Merdeka Tanjung Tiram Minggu, (1/5/2022) Malam.

Selain itu, H. Bakhtiar Mogaza juga menyalami jamaah malam takbir Idul fitri 1443 H yang melintas didepan rumahnya dengan rasa haru dan bencucurkan air mata serta rasa kegembiraan mendengarkan kesahduan lapazd kalimat tauhid, Ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa ribuan generasi muda Islam berbaris melantum kalimat tauhid dan Asma-asma Allah dengan penuh khidmat, ini dapat menumbuhkan nilai-nilai kebersamaan tanpa kepentingan, dapat memberikan semangat persatuan dan kesatuan serta menjaga kebhinnekaan tungal ika, Ungkap ketua PC NU Batu Bara.

H Bakhtiar juga menambahkan bahwa masyarakat sudah mulai sadar untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga malam takbir Idul Fitri 1443 H dan arus mudik menuju kampung halaman berjalan lancar dan kondusif dengan penerapan prokes ketat sebagai tanggungjawab kita bersama, Ungkap Ketua PC NU sekaligus Ketua IPHI Batu Bara itu.

Hal senada juga disampaikan oleh penasehat IPNU Batu Bara Azmi Akbar yang juga merupakan korlap malam takbir Masjid Syaroni kecamatan Talawi.

Ia mengatakan bahwa remaja BKM Masjid Syahroni, Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Nur Sa’adah Kecamatan Talawi menuju Tanjung Tiram melakukan arak-arakan dengan berjalan kaki sejauh 10 KM dengan membawa Gapura Masjid dan Duplikasi Al-Quran.

Lanjutnya, arak-arakan dilakukan sambil melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan pekikan takbir agar covid 19 segera sirna, dengan berjalan kaki dari Masjid Nur Hasanah Talawi menuju pelabuhan boom arah laut Tanjung Tiram, Ungkap Azmi

Azmi Akbar juga mengatakan bahwa takbiran ini inisiatif jamaah masjid dari generasi muda milenial yang tidak membawa lebel organisasi, namun semata untuk merajut ukhuwah wasothiyah, kegiatan ini secara spontan digagas oleh generasi muda untuk menambah spirit dalam membangun kembali tatanan hidup usai pandemi."ujar fungsionaris IPNU itu. (Red-SP.ID/Tim 01)