Desa Lolozirugi Gelar Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Dan Fungsi Tugas BPD TA. 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Desa Lolozirugi Gelar Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Dan Fungsi Tugas BPD TA. 2022

Saturday, May 21, 2022

(image/gambar) Camat Mandrehe sebagai Narasumber Pada kegiatan pelatihan peningkatan SDM dan fungsi tugas BPD

Nias Barat - Sumutpos.id : Kegiatan Pelatihan yang berlangsung di Kantor Desa Lolozirugi Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat dihadiri oleh Camat Mandrehe yang sekaligus juga sebagai Narasumber. Ketua dan anggota BPD Desa Lolozirugi menjadi peserta bersama dengan perangkat dan aparat desa. Jumat ( 20/05/2022 ) 
Kades Lolozirugi Mesaro Gulo menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan tindaklanjut dari program yang tertuang dalam APBDes Bidang Pemberdayaan Desa Lolozirugi Tahun 2022. "Melalui pelatihan ini kita harapkan BPD yang baru dapat memahami Tugas Pokok dan Fungsi serta Wewenang. pada kesempatan ini juga kami menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak Camat Mandrehe yang sekaligus menyampaikan materi pada hari ini". Tutur Kades Mesaro Gulo didampingi oleh Sekdes Yufite Gulo, SE. 

Pada Arahannya, Camat Mandrehe Farianus Gulo, S.Pd menekankan pentingnya keharmonisan antara Pemdes dan BPD serta masyarakat di desa. "Bagaimana cara agar bisa terjadi harmonisasi? Tentunya setiap orang harus memahami Tugas Pokok dan Fungsi serta wewenang. Dengan memahami Tupoksinya masing-masing maka program-program yang telah direncanakan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik". Tuturnya mengakhiri. 

Menurut pantauan awak media kegiatan ini berjalan lancar, tertib, aman dan sukses. (Red-SP. ID/FH)