Setelah Dua Hari Jembatan Darurat Sungai Bówóu Di Perbaiki Oleh Warga Desa Lasarafaga, Bupati Nias Barat Langsung Turun Ke Lokasi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Setelah Dua Hari Jembatan Darurat Sungai Bówóu Di Perbaiki Oleh Warga Desa Lasarafaga, Bupati Nias Barat Langsung Turun Ke Lokasi

Jumat, 08 April 2022


(Image/gambar):Lokasi Jembatan Darurat Sungai Bówóu tumorifaga


Nias Barat - Sumutpos.id : Jembatan darurat Sungai Bowóu Dusun 2 Tumórifaga, Desa Lasarafaga, Kecamatan Mandrehe Barat dikunjungi Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama Kepala Dinas PUPR Yusuf Nache, ST.,MM dan rombongan, Jum'at (80/2022).

Disaat  datang kelokasi Bupati Khenoki waruwu menyampaikan bahwa saya melihat di media sosial jembatan ini telah ambruk dan langsung saya hubungi kepala desa lasarafaga untuk menjadwalkan melihat"ujarnya.


Lanjut Khenoki waruwu menambahkan, jembatan sungai Bowou tersebut akan dibangun pada tahun 2023, dilakukan secara bertahap.

Tahun depan jembatan ini kita bangun, karena keterbatasan anggaran dilakukan secara bertahap, pertama dulu dibangun abutmennya dan terkait jalan tadi juga dilakukan bertahap. Pengerasan dulu"katanya

Kunjungan Bupati itu, melihat jembatan Sungai Bowou penghubung Desa Lasarafag dengan Desa Sisobandrao, Mandrehe Barat disambut baik oleh masyarakat.


"Kami sudah lama merindukan kedatangan bapak di daerah ini. Hari ini terjawab kerinduan itu, jujur kami sangat bangga"sambut Angeragó Zebua Kepala Desa Lasaraga, Mandrehe Barat.

Salah seorang masyarakat setempat, Nahaso Zebua (Ama Lindu Zebua) mengatakan bahwa jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat  diantaranya anak-anak sekolah dan guru

Merespon keinginan masyarakat setempat akan masuknya jaringan listrik di daerahnya, Bupati Nias Barat menyampaikan kepada Kepala Desa  supaya menyiapkan proposal dan permohonan, nantinya bersama sama diajukan kepada pihak PLN.


Dikonfirmasi kepada Kepala Dinas PUPR, Yusuf Nache, ST.,MM sebagai dinas teknis. Dikatakannya, sesuai perintah Bupati bahwa jembatan dan Jalan menuju jembatan tersebut akan dibangun tahun 2022. Karena itu, pihaknya akan segera melakukan perencanaan pembangunannya.



Menurut pantauan awak media di lapangan memang jembatan itu layak dibangun oleh pemerintah. (Red-SP.ID/FH)