Safari Ramadhan DPP JBMI di Tanah Karo, Saatnya Merumuskan Peta Dakwah Progresif -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Safari Ramadhan DPP JBMI di Tanah Karo, Saatnya Merumuskan Peta Dakwah Progresif

Friday, April 29, 2022

 

Medan- Sumutpos.id: Dewan Pimpinan Pusat Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (DPP JBMI) melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H.

Dalam pelaksanaan Safari Ramadhan DPP JBMI tahun ini fokus  di Kabupaten Karo. Safari Ramadhan JBMI dilaksanakan 2 gelombang, pertama dilaksanakan tgl 15 s/d 17 April 2022, sementara gelombang ke dua tanggal 23 s/d 25 April 2022.

Dalam pelaksanaan Safari Ramadhan kali ini DPP JBMI menggandeng organisasi Dakwah yang ada di Karo. Adapun organisasi mitra dakwah DPP JBMI yakni GAPERDAIS Karo (Gerakan Peduli Dakwah Islam Karo)  yang di pimpin oleh Drs. Jasa Fadila Ginting, M.Pd.

Dengan kolaborasi ini maka Safari Ramadhan kali ini lebih menarik, karena Gaperdais memahami dimana simpul-simpul lokasi dakwah yang " lokasinya terisolir" dan sangat membutuhkan pembinaan ke Islaman.

Drs.Bustami Manurung, sebagai Kordinator pelaksana Safari Ramadhan DPP JBMI di dampingi Herman Saragih, mengatakan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan JBMI kali ini sangat istimewa. Bahkan menurut Herman Saragih, Safari Ramadhan kali ini bukan semata ceramah agama, tapi jauh lebih kepada upaya merumuskan peta Dakwah di Tanah Karo.

DPP JBMI mengucapkan terima kasih kepada Gaperdais yang telah mendampingi Tim Safari Ramadhan DPP JBMI, semoga kerjasama ini berkesinambungan.

Adapun Agenda Safari Ramadhan DPP JBMI dengan GAPERDAIS Karo, selain Tausiah Ramadhan di berbagai Masjid di Kab.Karo juga ikut menjadi Narasumber di Pesantren Kilat, salah satunya Pesantren Kilat Muallaf yang dilaksanakan di Yayasan Multazam Kutebuluh.

Gelombang kedua Safari Ramadhan DPP JBMI dan Gaperdais lebih fokus kepada kaderisasi, dimana Gaperdais melaksanakan PKR tgl 23 sd 24 April d Masjid Baiturrohim Kutebuluh, dan JBMI secara bersama dengan Gaperdais menjadi pengelola PKR Remaja Masjid yang berasal dari 7 Desa.


Malam tanggal 25 April 2022, selain Tausiah Ramadhan di Mesjid Murul Iman Jaranguda, jam 10 malam s/d pukul 3 pagi  melaksanakan TOT bagi Dai-Dai pengurus Gaperdais di Rumah Muallaf (Sek. Gaperdais). Pukul 3 pagi sampai sahur iktikaf dan sahur bersama jemaah Masjid Nurul Iman.
 

Drs.Jasa Fadila Ginting, M.Pd, selaku ketua Gaperdais, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP JBMI H.Arief Rahmansyah Marbun yang telah bekerjasama dalam Safari Ramadhan tahun ini di Tanah Karo. Bahkan beliau sangat berharap kerjasama ini berlanjut dalam program dakwah lainnya pada masa-masa akan datang.(Red-SP.ID/MYT)