PT. Taspen Sosialisasi Program Top Up Tunjangan Hari Tua (THT) -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PT. Taspen Sosialisasi Program Top Up Tunjangan Hari Tua (THT)

Friday, April 1, 2022


Toba-Sumutpos.id: Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak didampingi Pj. Sekda Kabupaten Toba, Drs. Augus Sitorus dan Plt. Asisten Administrasi Umum, Verry Napitupulu membuka sosialisasi Program Top Up Tunjangan Hari Tua (THT) yang diselenggarakan oleh PT. Taspen (Persero) Cabang Pematang Siantar, Jumat (1/4/2022), di Balai Data Kantor Bupati Toba.

Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) Kabupaten Toba baik secara langsung maupun melalui video conference.


Tonny M. Simanjuntak dalam sambutannya sangat mengapresiasi program Top Up THT dari PT Taspen tersebut. Menurutnya, program ini dapat diikuti seluruh pegawai negeri sipil (PNS) aktif, sehingga nantinya dapat meningkatkan jumlah THT yang diterima ketika sudah pensiun. 

Wabup Tonny melanjutkan, demikian juga bagi PPPK yang tidak ada jaminan hari tua, maka melalui program yang akan dijelaskan nanti diharapkan ada solusi agar PPPK juga dapat terakomodasi didalamnya.

Menurutnya, sosialisasi tentang program Top Up THT PT. Taspen ini sangat penting, karena terkait langsung dengan keberadaan para PNS, yang pada akhirnya nanti akan memasuki masa pensiun. Apa saja fasilitas yang akan diperoleh dari program Taspen hendaknya juga diketahui jauh-jauh hari.

“Untuk itu saya menilai kegiatan sosialisasi ini mempunyai manfaat besar bagi semua ASN, oleh karena itu harapan saya seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik," ujar Tonny. 


Ia juga menyampaikan bahwa Bupati Poltak Sitorus memiliki harapan besar untuk bisa bertatap muka langsung dengan seluruh CPNS dan PPPK namun oleh karena adanya tugas penting diluar kota maka semua tertunda.


Diakhir sambutannya, Wabup Tonny  berharap agar seluruh CPNS dan PPPK dapat bersinergi dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Toba Unggul dan Bersinar.


Sementara itu, Kepala PT. Taspen Cabang Pematang Siantar Deddy Helmia Gunawan. dalam paparannya memberikan pengenalan dan pemahaman tentang program yang ada di PT. Taspen kepada seluruh peserta CPNS dan pegawai PPPK 


Dalam hal ini, lanjutnya, PT TASPEN (Persero) tidak hanya dikenal sebagai perusahaan BUMN yang diberi amanah oleh pemerintah untuk mengurus program Tabungan Hari Tua dan Pensiun Aparatur Sipil Negara saja, namun masih banyak program-program lainnya yang harus diketahui oleh peserta TASPEN.

Lebih lanjut lagi Deddy menjelaskan bahwa keberadaan PT Taspen saat ini diberi kepercayaan oleh negara untuk mengelola 4 program antara lain Program Tabungan Hari Tua (THT) dengan iuran 3,25% dari penghasilan pokok pegawai negeri setiap bulannya, program pensiun sebesar 4,75%, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar 0,24%, dan untuk program Jaminan Kematian (JKM) sebesar 0,72%.

Selain 4 program tersebut, PT Taspen juga menawarkan satu program andalan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN dan pejabat negara dengan manfaat Top Up THT melalui program Taspen Save.Program ini sangat bermanfaat bagi para ASN yang masa pensiunnya masih panjang,” ujarnya.(Red-Sp.ID/DS)