Polres Toba Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba -2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Toba Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba -2022

Friday, April 22, 2022


Toba-Sumutpos.id:Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba-2022 dilaksanakan di Lapangan Mako Polres Toba yang dipimpin oleh Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak, S.E.Jumat (22/04/22).

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia dalam rangka mengecek kesiapan operasi kepolisian terpusat tahun 2022.

 

Apel Gelar Pasukan ini di hadiri oleh Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K., M.H, Kajari Balige, Ketua PN Balige, Pabung TNI 0210/TU, Para PJU Polres Toba, Toko Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Giat operasi akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai dengan 09 Mei 2022 dengan fokus pengamanan di masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, dan pelabuhan. 


Dalam gelar pasukan Wakil Bupati Toba membacakan amanat dari Kapolri Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO, M.Si. :

Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022” yang 

diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema “Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022”, wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022” 


Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat. 



Untuk itu perlu ditingkatkan Kegiatan Raya Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi jelang operasi Ketupat dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba, 

petasan, balon udara yang mengganggu penerbangan serta tetap menggelar Operasi “Aman Nusa II-Penanganan Covid-19” khusus di wilayah Polda Se-Jawa dan Bali. KRYD akan dilanjutkan kembali pasca operasi Ketupat-2022 yaitu pada tanggal 10 -17 Mei 2022 untuk mengantisipasi arus balik yang mungkin masih terjadi serta penanganan Covid-19.


Oleh karena itu, Operasi “Ketupat-2022” harus  dilaksanakan secara optimal. Perjalan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi “Ketupat-2022” sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.


Pada kesempatan ini, kepada umat Islam saya mengucapkan “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Merayakan Idul Fitri 1443 H/2022”.(Red-SP.ID/DS)