Polres Toba Bersama Pemkab Toba Ikuti Rakor Lintas Sektoral Melalui Vidcom -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Toba Bersama Pemkab Toba Ikuti Rakor Lintas Sektoral Melalui Vidcom

Tuesday, April 19, 2022

(Image/gambar):Kapolres Toba Akbp. Akala Fikta Jaya Sik. MH. bersama Wabup. Toba Tonny Simanjuntak SE. saat mengikuti Rakor. Dimana Sebelum rakor, dimulai seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Toba-Sumutpos.id:Hari Raya Idul Fitri 1443 H, yang akan dirayakan pada tanggal 2-3 Mei 2022, sudah di depan mata, maka Polda Sumut dan Pemprov Sumut melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral di seluruh wilayah hukum Provinsi Sumatera Utara melalui vidio conference (vidcon).

Rapat koordinasi ini diikuti langsung oleh Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K. beserta jajaran Polres Toba. Pemerintah Kabupaten Toba yang hadir yakni  Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak,  Plt.Kadis Kesehatan, Plt. Kadis PUPR, Plt.Kadis Perhubungan, Kadis Koperindak dan Kaban BPBD, bertempat di Ruang Aula Polres Toba, Selasa, (19/4/22).

Rakor tingkat Provinsi Sumatra Utara (Sumut) ini dipimpin langsung Kapolda Sumut dan Gubernur Sumut melalui vidio conference yang juga dihadiri  Forkopimda Provinsi Sumatera Utara melalui Vidcon dari Aula Bhayangkari Polda Sumut.


Dalam arahannya, Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak berpesan untuk seluruh jajarannya dan instansi terkait untuk mempersiapkan segala sesuatu baik dalam pengamanan, pelayanan, dan kesehatan, hal ini untuk kenyamanan para pemudik selama melakukan perjalanan.

"Kita siapkan dan perbanyak nanti beberapa titik pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos kesehatan, khususnya di wilayah hukum Polda Sumut dan  perbatasan antar Provinsi dan antar Kabupaten/Kota," seru Kapolda.


Adapun beberapa hal yang menjadi perhatian bersama seluruh personel pengamanan, pelayanan dan kesehatan, bahwasannya ada 65 titik jalan rusak di wilayah Polda Sumut, 33 titik rawan longsor maka disini sedini mungkin harus kita antisipasi dengan menyiapkan alat berat, kesiapan jalur tol, dan mempersiapkan jalur alternatif di masing masing Kabupaten/Kota, kesiapan roda transportasi darat, laut dan udara.


Kapolda juga menyampaikan dalam rangka mengantisipasi hari Raya Idul Fitri, Polda Sumut akan menggelar "Operasi Ketupat Toba  Tahun 2022" yang akan dimulai pada tanggal 28 April - 9 Mei 2022.

Orang nomor satu di Polda Sumut ini berharap nanti di tiap pos Pengamanan  ada pemeriksaan kesehatan yang ketat, dan pemeriksaan melalui scan QR/Barcode, atau aplikasi pengecekan kesehatan yang sudah ditetapkan.

Ketua PN Balige, Evelyne Napitupulu, SH, M.H, Dandim 0210/TU diwakili Pabung Mayor K Napitupulu, Basarnas Kab.Toba, juga turut mengikuti rakor tersebut. Rapat koordinasi lintas sektoral, diadakan dalam rangka memberi pangamanan maksimal kepada masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri yang sudah mendekat.(Red-SP.ID/DS)