Pemkab Toba Kunker Ke Peternakan Morrah Farm -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemkab Toba Kunker Ke Peternakan Morrah Farm

Tuesday, April 19, 2022

(Image/gambar): Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus bersama Tim saat Kunker di Peternakan Morrah Farm Siborong borong

Toba-Sumutpos.id:Untuk mengatasi kelangkaan pupuk pertanian di Kabupaten Toba,  Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak melakukan kunjungan kerja ke Peternakan Morrah Farm Koperasi Guna Satwa Mandiri yang berlokasi di Desa Bahal Batu I Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Kedatangan tim Pemkab. Toba disambut baik oleh  Manager Operasional, Ika Diana dan Ketua Koperasi, Charles Panjaitan, Senin(18/4/22). 



Peternakan seluas 25 ha ini memproduksi susu kerbau murni serta mengolah pupuk kompos untuk kebutuhan pertania, dimana peternakan Morrah Farm, diisi dengan beraneka ragam jenis hewan ternak seperti kerbau india, kerbau lokal, ikan, ayam dan beberapa jenis burung.

Kunjungan Pemkab Toba kali ini bertujuan untuk melakukan tukar ilmu, sekaligus kerja sama terutama dalam hal pengolahan pupuk kompos untuk dapat memenuhi kebutuhan pupuk bagi masyarakat di Kabupaten Toba.



Bupati Toba Ir Poktak Sitorus menginstruksikan agar Kadis Pertanian berkoordinasi dengan OPD terkait untuk melakukan uji coba pengolahan kompos menggunakan sisa kotoran ternak  yang dapat menghasilkan pupuk yang berkualitas.

Bupati juga menyempatkan waktu untuk melihat kondisi dan keberadaan ternak dan laboratorium yang dimiliki oleh Morrah Farm sebagai gambaran dimana kita dapat belajar dan mencontohnya, sehingga ilmu yang di dapat hari ini dapat di aplikasikan nantinya di Toba agar kunker ini tidak sia-sia, seru Bupati (Red-SP.ID/DS)