JMSI Batu Bara Bersama LSM Gerbrak Akan Demo Pemkab Batu Bara di KPK -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

JMSI Batu Bara Bersama LSM Gerbrak Akan Demo Pemkab Batu Bara di KPK

Sabtu, 02 April 2022

Medan-Sumutpos.id:Jaringan Saiber Media Indonesia (JMSI) Batu Bara Bersama Gerakan Rakyat Berantas Korupsi (Gerbrak) akan melakukan aksi unjuk rasa dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi pada Pemkab Batubara, Sumatera Utara, di depan gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis 7 April 2022.


Hal ini diketahui dari keterangan tertulis Koordinator Lapangan LSM Gerbrak,  Rahmat dan Ismanto.
"Aksi unjuk rasa ini murni dari kami untuk perbaikan birokrasi Pemkab Batu Bara. Kami menduga di Pemkab Batu Bara banyak terjadi dugaan tindak pidana korupsi yang merugikan uang rakyat," kata Rahmat dalam keterangan tertulis, Sabtu 2 April 2022.


Rahmat juga mengatakan JMSI Batu Bara dan Gerbrak akan mempertegas kabar operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang berkembang di Sumut, khususnya Pemkab Batu Bara, pada akhir 2021.
"Selain menambah data laporan dugaan tindak pidana korupsi, kami juga akan mempertanyakan kepada KPK terkait kabar OTT pada akhir Desember 2021 di Pemkab Batu Bara, yang kabarnya bernilai sampai Rp 6 miliar," kata Ismanto.


Selain kepala OPD, kata Ismanto, target JMSI Batu Bara dan Gerbrak meminta KPK untuk menangkap kepala daerah dan kroni-kroninya yang selama ini telah menikmati APBD Kabupaten Batu Bara.
"Kami pastikan JMSI Batu Bara Gerbrak akan terus mengawal proses hukum KPK di Pemkab Batubara. Sampai ditetapkan tersangka korupsi uang rakyat di kabupaten tersebut," tutupnya. (Red-SP.ID/Tim 01)