Bupati Toba: Kalau Ini Kumuh, Berarti Inilah Gambaran Wajah Kita -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Toba: Kalau Ini Kumuh, Berarti Inilah Gambaran Wajah Kita

Jumat, 08 April 2022

(Image/gambar): Bupati Toba Berserta Jajaran  Pemkab Toba Saat Minitoring Kegiatan Gotong Royong di Pelabuhan Dermaga Mulia Raja Balige. Kamis 7/4/22.

Toba-Sumutpos.id:Pemerintah Kabupaten Toba di bawah pimpinan Bupati Ir. Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Tonny Simanjuntak SE, selalu berusaha memberi pelayanan terbaik kepada warganya serta berusaha menciptakan lingkungan asri dan bersih, dengan  monitoring kegiatan gotong royong di wilayah Kabupaten Toba. 


Giat pelayanan ini, Kamis (7/4/22) Bupati Toba turun langsung monitoring pelaksanaan gotong royong pembersihan sampah dan pembuatan saluran air (gorong-gorong)  di sekitaran Jalan Mulia Raja dan Dermaga Mulia Raja Balige. 

Mendampingi Bupati Poltak Sitorus, saat monitoring turut hadir Pj. Sekda Kabupaten Toba Drs. Augus Sitorus, Pj. Asisten Pemerintahan Espon Sihotang, Plt. Asisten Administrasi Umum Verry Napitupulu,  Kabag Protokol Komunikasi Try Sutrisno P. Samosir dan pejabat terkait lainnya, bertempat di Dermaga Mulia Raja Balige, Jalan Mulia Raja Kec.Balige. Kab. Tiba. 

Bupati Toba Poltak Sitorus dalam kesempatan ini mengajak masyarakat dan pedagang yang berjualan di sepanjang jalan Mulia Raja dan Dermaga agar memilah sampah organik dan unorganik serta mengajak masyrakat dan pedagang agar jangan membuang sampah dan sisa makanan secara sembarangan, khususnya sampah plastik yang sulit terurai, sehingga menimbulkan tumpukan sampah dan aroma bau serta tersumbatnya saluran air. 

Sampah dan sisa makanan jangan dibuang di saluran air dan gorong gorong apalagi ke danau. Pisahkan sampah organik dan unorganik dan untuk sampah plastik bisa di jual ke Bank Sampah. ucap Bupati. 

Bupati Poltak Sitorus pun berharap agar kondisi ini bisa jadi pembelajaran bagi masyarakat, sehingga saat volume air hujan  tinggi tidak mengakibatkan banjir.

Daerah ini adalah area wisata yang merupakan akses jalan ke pelabuhan, jadi kalau ini KUMUH  berarti inilah GAMBARAN WAJAH  kita, Bupati seru Jika wilayah dermaga kita ini bersih dan asri maka wisatawan yang berkunjung pun akan senang, serunya lagi. 

Pada saat bersamaan, Bupati Poltak Sitorus juga memerintahkan kepada Stake Holder terkait, Camat, dan Lurah Napitupulu untuk mensosialisasikan atau menghimbau para pedagang pasar untuk tidak berjualan sampai ke areal sepanjang Pelabuhan Dermaga Balige.

Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus mengajak seluruh masyarakat dan pedagang di seputaran dermaga Balige dengan menerapkan motto "SAMPAHKU TANGGUNG JAWABKU. seru Bupati mengakhiri. (Red-SP.ID/DS)