Bupati Nias Barat Perintahkan Inspektorat Segera Mengaudit Kembali Dana Desa Sisobaoho Kec. Mandrehe Barat TA. 2021 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Perintahkan Inspektorat Segera Mengaudit Kembali Dana Desa Sisobaoho Kec. Mandrehe Barat TA. 2021

Sunday, April 3, 2022

(Image/gambar):Sambutan Bupati Nias Barat Terhadap Warga Desa Sisobaoho Dan Panitia Pentahbisan Gereja ONKP sisoboaho


Nias Barat - Sumutpos.id : Sebelum mengikuti acara Peringatan Hari Gerak PKK Ke-50 Tahun 2022 di Aula Soguna Bazato. Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo menerima audiensi Panitia Pentahbisan Gereja ONKP Sisobaoho, Kecamatan Mandrehe Barat di Ruang Kerjanya .Jum'at (01/04/2022).

Hadir Pdt Resort Lahomi I, Iman Kasih Gulo,S.Th, Pdt. Jemaat ONKP Sisobaoho Elis Hia, S.Th, Pdt. Fa'ahakhó dodo Daeli, Pj. Kades Sisobaoho Sonifati Zebua, Panitia Pentabihsan, Tokoh adat dan Tokoh Pemuda Melinus Hia, Finishman Hia sebagai ketua ranting Pemuda pancasila desa sisobaoho.



Pdt. iman kasih gulo, S.Th memaparkan tujuan kedatangan Panitia dihadapan Bapak Bupati Nias Barat yaitu memohon izin kepada  Bapak Bupati Khenoki waruwu berkenan menjadi penasehat panitia pentahbisan gereja ONKP sisobaoho serta meminta petunjuk dan saran apa saja langkah langkah yang di tempuh oleh panitia dalam mensukseskan kegiatan dan program yang  dilaksanakan baik dari acara pengukuhan panitia pada hari minggu tanggal 10/04/2022 sekaligus peresmian dan serah terima rumah dinas pendeta jemaat ONKP sisobaoho dan terlebih lebih pada puncak pentahbisan gereja ONKP sisobaoho pada bulan Desember 2022 mendatang.

Lanjutnya Pdt. Iman kasih gulo, S.Th mewakili warga jemaat sisobaoho sangat berharap pada acara pengukuhan panitia ini Bapak Bupati Nias Barat dapat berkenan hadir untuk melihat langsung dan menyaksikan kegiatan panitia yang sudah dipersiapkan selama ini. "Harapnya

Pada kesempatan itu juga bapak Haogombowo Hia, sebagai tokoh masyarakat mewakili warga desa sisobaoho menyampaikan beberapa keluh kesah yang sudah dari dahulu kala di nanti nantikan antara lain :

1. Masyarakat Desa sisobaoho berharap kepda pemerintah Nias Barat dalam tahun 2022 ini dapat menikmati dan merasakan adanya penerangan lampu listrik ( PLN )

2. Masyarakat Desa sisobaoho sangat mengharapkan dalam tahun 2023 mendatang adanya  pembangunan akses jalan dari ujung desa orahili menuju desa sisobaoho. Baik itu dari dana APBD maupun dari dana provinsi.

3. Masyarakat Desa sisobaoho memohon kepada pemerintah Nias Barat dalam hal ini dinas terkait agar Diaudit kembali dana desa tahun 2021 karena masyarakat menilai pembangunan jalan dari dusun I menuju dusun III masih belum tuntas tapi malah bahan material sudah sampai dilokasi tetapi tidak diteruskan untuk dibangun oleh pemerintah Desa Sisobaoho, sampai detik ini kami warga sisobaoho belum tau apa alasannya.

Ditambahkannya  bapak Haogombowo hia menyampaikan bahwa sampai saat ini belum terlaksana serah terima antara PJ kades lama, Manase gulo, S.Pd kepada PJ kades baru, Sonifati zebua termasuk inventaris kantor dan aset desa pun masih belum diterima oleh PJ kades baru dari PJ kades sebelumnya.


Bupati Nias Barat dalam sambutannya menyatakan berkenan menjadi penasehat panitia pentahbisan gereja ONKP sisobaoho serta mengapresiasi dan mendukung kegiatan Panitia pentahbisan Gereja ONKP sisobaoho, jikalau Tuhan berkendak pada saat itu nanti kami dapat hadir pada acara itu. dan kami pemerintah Nias Barat berupaya dalam waktu dekat setidaknya ada penerangan jalan dari tenaga surya dan akan diajukan sebanyak 50 unit untuk pusat desa sisobaoho menuju lokasi SDN sisobaoho.


Lebih lanjut Bupati Nias Barat minta Sekda panggil inspektur agar dana desa sisobaoho tahun sebelumnya segera diaudit kembali. Untuk itu kami pemerintah kabupaten Nias Barat mengajak masyarakat sisobaoho tingkatkanlah rasa persatuan dan kesatuan hati supaya desa ini boleh menjadi contoh diantara desa desa yang lain. Sambil Mengakhiri (Red-SP.ID/FH)