Bupati Nias Barat Menerima Audiensi Panitia Pentahbisan Gereja ONKP Sisobaoho -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Menerima Audiensi Panitia Pentahbisan Gereja ONKP Sisobaoho

Jumat, 01 April 2022

(Image/gambar): Bupati Nias Barat Menerima Audiensi Panitia Pentahbisan Gereja ONKP Sisobaoho

Nias Barat - Sumutpos.id : Sebelum mengikuti acara Peringatan Hari Gerak PKK Ke-50 tahun 2022 diAula Soguna Bazato Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulomenerima audiensi Panitia Pentahbisan Gereja ONKP Sisobaoho, Kecamatan Mandrehe Barat .

Hadir Pdt Resort Lahomi I, Iman Kasih Gulo,S.Th, Pdt. Jemaat ONKP Sisobaoho Elis Hia, S.Th, Pdt. Fa'ahakhó dodo Daeli, Pj. Kades Sisobaoho Sonifati Zebua, Panitia Pentabihsan, Tokoh adat dan Tokoh Pemuda Melinus Hia, Finishman Hia sebagai ketua ranting Pemuda Pancasila Desa Sisobaoho. 


Pdt. Iman Kasih Gulo, S.Th memaparkan apa tujuan kedatangan Panitia dihadapan Bupati Nias Barat yaitu memohon petunjuk dan saran agar kegiatan serah terima rumah dinas Pendeta yang akan dilaksanakan tanggal 10/04/2022 ini  juga kegiatan puncak pentahbisan pada bulan Desember 2022 mendatang dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Besar harapan kami masyarakat Sisobaoho pada kegiatan dimaksud Bupati Nias Barat dapat menghadirinya. 


Dalam kesempatan itu Bapak Haogombowo Hia, mewakili masyarakat Sisobaoho menyampaikan beberapa buah pemikiran yang sudah dari dahulu dinanti-nantikan antara lain : 

1. Masyarakat Desa Sisobaoho berharap dalam tahun 2022 ini dapat tersentuh jaringan listik 


2. Masyarakat Desa Sisobaoho mengharapkan  dalam tahun 2023 ada pembangunan akses jalan dari ujung desa Orahili menuju desa Sisobaoho. Baik itu dari dana APBD maupun dari dana provinsi. 


3. Masyarakat Desa Sisobaoho agar diaudit kembali Dana Desa tahun 2021 supaya tidak ada kendala dan tidak terganggu kepemimpinan PJ yang baru dalam hal ini Bapak Sonifati Zebua. Karena sampai saat ini belum ada serah terima antara PJ lama Manase Gulo kepada PJ Kades baru Sonifati Zebua . 


Bupati Nias Barat dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung kegiatan Panitia pentahbisan Gereja ONKP Sisobaoho, jikalau Tuhan berkendak pasti kami dapat hadir pada acara itu dan kami pemerintah Nias Barat berupaya dalam waktu dekat setidaknya ada penerangan jalan dari tenaga surya dan akan diajukan sebanyak 50 unit untuk pusat Desa Sisobaoho menuju lokasi SDN Sisobaoho. 


Lebih lanjut Bupati Nias Barat minta Sekda mengingatkan inspektur agar Dana Desa Sisobaoho tahun sebelumnya supaya segera diaudit kembali. Untuk itu kami pemerintah kabupaten Nias Barat mengajak masyarakat Sisobaoho, tingkatkanlah rasa persatuan dan kesatuan hati supaya desa ini boleh jadi contoh diantara desa desa yang lain." ungkapnya mengakhiri (Red-SP.ID/FH)