Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu Pimpin Gelar Apel Pasukan Ketupat Toba di Halaman Mapolres Dairi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu Pimpin Gelar Apel Pasukan Ketupat Toba di Halaman Mapolres Dairi

Saturday, April 23, 2022



 

Sidikalang-Sumutpos.id:Untuk mewujudkan perayaan lebaran Idul Fitri 1443 H / 2022 M yang aman, sehat dan kondusif, Polres Dairi LPP dan  instansi terkait  Apel Gelar  Pasukan Serentak dalam Operasi Ketupat Toba 2022 di halaman Mapolres Dairi, Jumat (22/4/2022).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 dipimpin oleh Bupati Dairi Dr. Edy Keleng Ate Berutu dan dihadiri oleh Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM, Kadis Hubungan Kabupaten Dairi Drs. Parulian Sihombing, Kadis Kesbangpol Linmas Kudadiri, Kasatpol PP Junihardi Siregar yang mewakili Dandim 0206/Dairi Mayor Cba. Mr. Manurung yang mewakili Kajari Dairi Adhy Limbong, dan instansi terkait lainnya.


Dalam pelaksanaannya, Bupati Dairi membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dimana, penyelenggaraan Operasi Ketupat 2022 dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 s/d 9 Mei 2022, dengan melibatkan 144.392 Personil Gabungan yang terdiri atas 87.880 Personil Polri, 13.287 Personil TNI, serta 43.225 Personil dari instansi terkait antara lain, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam, Linmas Senkom dan Instansi Lainnya.

Berbagai permasalahan menjelang dan pada saat pasca Idul Fitri 1443 H harus diantisipasi, dan bergandengan tangan serta bersinergi dengan Stakeholder agar perayaan umat muslim dalam melaksanakan ibadah, perayaan Lebaran dan mudik berjalan aman dan sehat.

 

Guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, Kapolri menekankan seluruh jajaran agar mempedomani pertama, jaga stamina, kesehatan dan fisik selama operasi.

Kedua, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat lakukan langkah pencegahan. Ketiga, lakukan pengamanan secra profesional dan humanis.

Keempat, gelar kekuatan polri pada titik rawan kriminalitas, kemacetan dan laka sehingga mampu bertindak cepat. Kelima, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan Satgas Covid-19 dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Keenam, himbau kepada pengusaha wisata dan keramaian untuk memasang Aplikasi Peduli Lindungi.

 

Ketujuh, satgas pangan menjaga bahan pokok dan pengendalian harga. Kedelapan, mantapkan kerjasama, sinergi, dan solidaritas pihak terlibat, satukan visi dan tujuan.

Kapolres Dairi menyampaikan bahwa Polres Dairi akan dibangun 4  Pos, dengan rincian 3 (tiga) pos pengamanan dan 1 (satu) pos pelayanan, dengan lokasi titik yang berada di 1. Simpang TWI Sitinjo, 2. Simpang Salak, 3. Pasar Sidikalang dan 4. Silahi Sabungan Kawasan Danau Toba.(Red-SP.ID/Cs)