Bencana Alam Tanah Longsor di Kabupaten Toba Telan Korban Jiwa -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bencana Alam Tanah Longsor di Kabupaten Toba Telan Korban Jiwa

Tuesday, April 12, 2022

(Image/gambar): Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus bersama stake holder Pemkab. Toba saat menjenguk korban bencana alam Tanah Longsor di Rs. HKBP Balige. Selasa 12/4/22

Toba-Sumutpos.id:Bencana alam terjadi di Dusun Nassau Desa Lumban Rau Tengah Kecamatan Nassau Kabupaten Toba, Senin (11/4) yang merengut satu orang korban meninggal dunia dan dua orang mengalami luka patah tulang. Bencana tersebut terjadi sekitar pukul 18.30.wib, dimana saat hujan gerimis turun, tiba-tiba tanah milik Bapak Sagala longsor dan langsung menimpa rumah Rijal Sitorus (36 tahun)

Mengetahui peristiwa tersebut Bupati Kab. Toba Ir. Poltak Sitorus didampingi Pj. Sekdakab Augus Sitorus, dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Toba menjenguk keluarga korban di RS HKBP Balige,  zaal anak, Selasa, 12 April 2022.

Dalam keterangan yang disampaikan keluarga korban Alam Pane kepada Bupati Poltak Sitorus,  bahwa saat tanah longsor terjadi menimpa rumah abang saya, seketika itu, tiga (3) orang anak Rijal Sitorus tertimpa tembok, dimana satu (1) orang meninggal dunia atas nama Satrio Sitorus (5 th), dan dua (2) orang kakaknya mengalami luka patah tulang dan sudah ditangani secara intensif oleh Dokter dan para medis RS HKBP Balige" sebut Alam.


Alam Pane atas nama keluarga  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Poltak Sitorus dan rombongan atas kehadirannya menjenguk  ke -2 anak kami yang mengalami luka patah tulang, yaitu Gebby Sitorus (13 th) dan Anisya Sitorus (11 th) untuk memberikan semangat dan doa penghiburan, akibat bencana yang menimpa keluarga.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan hikmad dan kebijaksanaan kepada Bupati dalam memimpin Kabupaten Toba" tambahnya.

Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan belasungkawa dan prihatin atas kejadian bencana alam yang dialami keluarga Bapak Rijal Sitorus.

Atas kejadian ini Bupati Toba Poltak Sitorus  mengatakan kepada keluarga terkhusus kepada Gebby dan  Anisya yang masih terbaring, untuk tetap semangat dan  berserah melalui doa  kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada Direktur RS HKBP Balige dr. Benni Sinaga, SpB, dan beberapa dokter dan tenaga medis, Bupati Poltak Sitorus berharap agar pasien Gebby dan Anisya mendapatkan penanganan yang lebih intensif, dan mengambil langkah-langkah percepatan kesembuhan dan agar tetap  berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kab.Toba.

Pada akhir kunjungan, Bupati Toba memberikan buah tangan dan motivasi untuk selalu bersemangat dan menyerahkan diri kepada Tuhan atas kejadian ini.(Red-SP.ID/DS)