Aksi Unras Para Mahasiswa Kota Medan Batal Dilaksanakan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Aksi Unras Para Mahasiswa Kota Medan Batal Dilaksanakan

Tuesday, April 12, 2022

(Image/gambar): area sekitar kantor DPRD Sumut

Medan-Sumutpost.id:Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh kelompok Mahasiswa Medan seperti aksi unras  mahasiswa dari Provinsi lain di Indonesia, sepertinya tidak terjadi di Kota Medan, Sumut. Tidak ada demo mahasiswa, Senin (11/04/2022)


Padahal sesuai dengan banyaknya seruan dan himbauan yang didapat Media diberbagai Grup WA, Unras tersebut diperkirakan akan mampu mengguncang wilayah Ibu kota Provinsi Sumatera utara tersebut.

Beberapa wartawan dari berbagai media, baik cetak dan elektronik serta media cyber (Online) beserta peralatannya yang sudah sejak pagi hingga pukul 19.30 Wib berkumpul dan berbaur di halaman Gedung DPRD Sumut untuk melakukan peliputan sudah  terlihat mulai  bosan dan gerah.


Berbagai peralatan untuk mendokumentasikan peristiwa seperti kamera dan lainnya yang digunakan oleh para pencari berita ini, berhasil menarik perhatian para pengguna jalan dan pengendara mobil dan sepeda motor disekitar lokasi .

Sebelumnya diperoleh informasi bahwa jumlah massa yang akan melaksanakan aksi Unras tersebut  berjumlah sekitar 300 orang  terdiri dari berbagai Elemen Mahasiswa Islam Negeri Sumut (UINSU), Aliansi Mahasiswa Universitas Alwasliyah (UNIVA) Medan, Kelompok Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed), Kelompok mahasiswa Universitas Sumatera utara (USU), Kelompok Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dan Garuda Merah Putih community.


Kordinator lapangan yang berusaha dihubungi media ini seperti Ahmad A.M, dan Malik Lubis, hingga sore sekitar Pukul 18.30.Wib, tidak dapat dihubungi untuk dikonfirmasi perihal dibatalkannya Unras tersebut.


Pada hal rencana semula, elemen mahasiswa ini akan melaksanakan tuntutan kepada Pemerintah Pusat agar menurunkan dan stabilkan harga bahan pokok serta permasalahan ketahanan pangan. Usut dan tangkap para mafia dibalik langkanya dan mahalnya harga minyak goreng, serta mengevaluasi kinerja Menteri, penolakan penundaan Pemilu 2024 dan wacana perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode karena dinilai melanggar konstitusi, penolakan pemindahan IKN dan meminta Joko Widodo agar mengkaji ulang UU IKN .


Sasaran untuk aksi Rencana Unras tersebut akan mendatangi Kantor DPRD Sumut, Bundaran SIB dijalan Jend.Gatot Subroto dan Indogrosir Jl.S.Mangaraja Medan yang ternyata  batal.


Hingga sore tidak terdapat konsentrasi massa disekitar lokasi, yang terlihat hanya Wartawan dari berbagai Media dan petugas Kepolisian yang memakai Uniform yang terlihat memadati lokasi tersebut


Salah seorang Wartawan dari salah satu Media yang biasanya melaksanaka peliputan  di Gedung  DPRD Sumut saat dikonfirmasi  mengatakan,"kita tidak tau Bang, apa penyebab batalnya aksi Unras ini.


Saya tidak tau Bang, kenapa aksi Unras ini Batal”Kata Firman Ginting selaku salah satu media yang biasa meliput dikantor DPRD


Pada hal personil  Kepolisian dari berbagai kesatuan beserta peralatannya seperti Water canon dan Mobil Pengurai Massa (Raisa ) beberapa unit telah di siapkan dan dikumpulkan didalam gedung DPRD Sumut untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan.


Hingga sore hari menjelang waktu untuk berbuka puasa, tidak ada yang bisa dikonfirmasi terkait batalnya aksi ini dan akhirnya teman teman media satu persatu meninggalkan lokasi sambil membawa pulang  peralatan dokumentasinya.b(Red-SP.ID/SS)