Ade Yasin Kena OTT, KPK Tangkap Bupati Bogor Dugaan Suap -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ade Yasin Kena OTT, KPK Tangkap Bupati Bogor Dugaan Suap

Wednesday, April 27, 2022

 

Bogor-Sumutpos.id:Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Selasa dini hari, (26/04/ 2022). Ade Yasin, Bupati yang adalah  adik Rachmat Yasin terjaring OTT. Ia terjaring OTT pada malam tadi, 26 April 2022. Hal ini pun dikonfirmasi KPK.

Sejumlah uang yang diduga merupakan bagian dari suap turut disita KPK saat melakukan OTT. Namun jumlah uang itu masih dihitung KPK. KPK menggelar operasi senyap di daerah Bogor, Jawa Barat.


Dalam operasi senyap tersebut, tim mengamankan Bupati Bogor, Ade Yasin dan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat.

Saat ini, para pihak yang diamankan sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.



“Benar, tadi malam sampai pagi ini KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat. Di antaranya Bupati Kabupaten Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat serta pihak terkait lainnya,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Rabu (27/4/2022).

Belum diketahui pihak-pihak tersebut ditangkap terkait perkara apa. Diduga, operasi senyap ini berkaitan dengan praktik suap-menyuap.

“KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut,” ujar Ali.(Red-SP.ID/Tim 01)