Puluhan Orang Bergelimpangan di Rumah Sakit. Ada Gas Beracun -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Puluhan Orang Bergelimpangan di Rumah Sakit. Ada Gas Beracun

Monday, March 7, 2022

(Image/gambar): Puluhan Orang Bergelimpangan di Rumah Sakit. Ada Gas Beracun

Madina-Sumutpos.id: Korban gas beracun H2S PT. SMGP Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara mengaku telah mematuhi himbauan perusahaan agar menjauh karena akan ada ujicoba pembukaan sumur Wellpad AA. 
"Saya sedang berada dirumah pak, sekitar 17.30 Wib sedang masak, tiba - tiba saja udara berbau dan nafas menjadi sesak mau muntah, saya langsung minta tolong dan keluarga saya yang lain merasakan hal yang sama namun segera melarikan saya bersama anak bayi saya menjauh dari lokasi", jelas Rauliah ke media ini di RSUD Panyabungan, Minggu (6/3) 

Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP H. Muhammad Reza CAS SIK menyebut hingga Minggu malam sekitar pukul 22.00 Wib korban akibat paparan yang diduga H2S sudah berjumlah 52 orang, “jumlah korban 52 orang,” kata Reza 

Ia menerangkan, korban dirawat di dua rumah sakit, yaitu RSUD Panyabungan dan RSU Permata Madina 
“30 orang di RSUD Panyabungan dan 22 orang di RSU Permata Madina,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui pada sekira pikul 15:00 Wib, Minggu (6/3/2022) pihak perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Pasa Bumi melakukan welltest di Wellpad AAE. 

Kemudian satu jam setelahnya warga yang berada diseputaran pengeboran mencium bau tak sedap. Dan puluhan warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena merasa mual-mual dan lemas. ( Red-SP.ID/ Ars )