Nias Barat Akan Dapat Bantuan Pembangunan Kantor Desa Pada Program Nasional Tahun 2022-2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Nias Barat Akan Dapat Bantuan Pembangunan Kantor Desa Pada Program Nasional Tahun 2022-2023

Saturday, March 12, 2022



(Image/gambar): Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM., M.Si., didampingi Plt Kadis Kominfo Sihama Gulo, S.Pd

Nias Barat - Sumutpos.id : Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM., M.Si., didampingi Plt Kadis Kominfo Sihama Gulo, S.Pd menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat yang diterima langsung Direktur Kelembagaan Kerjasama Desa Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam  Negeri (KKD) ,Chaerul Dwi Sapta saat 
melakukan kunjungan kerja (Kunker), Jumat (11/03/2022).

Wakil Bupati Nisbar Era-Era Hia menjelaskan adapun Kunker yang dilakukan adalah untuk menyampaikan beberapa kebutuhan Pemerintah  Kabupaten Nias Barat dalam rangka mewujudkan visi dan missi Pemkab Nias Barat 'Bersih, Unggul dan Maju', 
yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026.

"Puji Tuhan , permohonan kita direspon baik oleh  Direktur Chaerul dan secara langsung dia menjelaskan kepada kita bahwa beberapa  program Nasional tahun 2022-2023 yang memungkinkan Nias Barat dapat menerimanya seperti Pembangunan Kantor Desa/dana rehab bagi yang sudah ada, pembangunan batas-batas desa,  gedung Posyandu, Pamsimas, Pembinaan pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa, Sekdes, Kaur/kepala seksi, BPD dan lembaga yang ada di desa,"jelasnya.
Lanjutnya, tentu respon tersebut harus segera kita tindaklanjuti, mengingat memang benar yang disampaikan bahwa  adapun alasan bantuan yang mungkin akan diterima nanti , karena dilihat dari keadaan saat ini masih banyak kantor-kantor desa yang sangat memprihatinkan termasuk di Nias Barat. Dimana masih ada kantor-kantor pemerintahan yang menumpang di rumah warga, disewa atau di rumah kediaman Kepala Desa sendiri.

"Sasaran Pronas 2022-2023 untuk pembangunan-pembangunan tersebut memang penting, mengingat benar apa yang dikatakan Pak Dirut, bahwa jika kantor bekerja itu tidak milik sendiri  pasti tidak layak sebagai tempat kerja Pemerintahan Desa karena kurang aman dan nyaman. Maka, untuk mewujudkan bantuan yang akan kita terima , kita harus  membuat surat dalam bentuk proposal, video singkat tentang kondisi saat ini. Dan dalam waktu dekat Pak Dirut juga telah berjanji akan terjun langsung melihat Nias Barat,"ujarnya.

Oleh karena penguatan dan beberapa informasi tentang Pronas tersebut, Era Era Hia akan segera menindaklanjuti hal tersebut kepada kepala-kepala OPD dalam waktu 2 Minggu dan paling lambat selesai puasa. 

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pertemuan  hangat yang diterima dengan sukacita oleh Direktur Kelembagaan Kerjasama Desa Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri. Dengan penuh canda dan tawa, kami sangat merasakan suasana kekeluargaan. Semoga apa yang telah dikonsultasikan dapat terwujud dan terlaksana dengan baik,"pungkasnya. (Red-SP.ID/FH)