Berkunjung ke Sekolah Dasar Tetesua Kecamatan Sirombu, Wakil Bupati Nias Barat Memberikan Beberapa Penekanan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Berkunjung ke Sekolah Dasar Tetesua Kecamatan Sirombu, Wakil Bupati Nias Barat Memberikan Beberapa Penekanan

Tuesday, March 15, 2022

(Image/gambar): Wakil Bupati Nias Barat   Dr. Era Era Hia, MM. M.Si bersama para guru SD Tetesua Kecamatan Sirombu

Nias Barat - Sumutpos.id : Dalam Kesempatan ini,  Wakil Bupati Nias Barat   Dr. Era Era Hia, MM. M.Si menyampaikan,"Kepada Kepala Sekolah dan Guru saya menekankan untuk diterapkan manajemen pembelajaran, mulai dengan merencanakan kegiatan pembelajaran, mengorganisasikan dan mengevaluasinya. Juga pengelolaan Dana BOS agar dikelola dengan baik dengan mendiskusikan pemanfaatannya dengan pihak guru. Juga sebelum mulai kegiatan pembelajaran di awali dengan doa, menanyakan pelajaran sebelumnya, memberikan kata kata motivasi kepada siswa."ucap wakil Bupati. Selasa, ( 15/03/2022 ) 
"Saya juga meminta kepada para guru agar dinding dinding sekolah bisa dijadikan sebagai media pembelajaran, misalnya dengan menempelkan di dinding kelas beberapa pelajaran, dimulai dengan pelajaran matematika (penjumlahan, pengurangan, perkalian bahkan rumus matematika) dan berbagai ilmu lainnya. Dengan menempelkan sebagian ilmu ini di dinding maka tiap hari siswa melihat dan membacanya sehingga menambah ilmu siswa. Saran dan masukan yang saya sampaikan ini tak lain dari pengalaman dan pengetahuan saya saat saya kuliah dan menyelesaikan Program Doktor dibidang Teknologi Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ)." 

"Bidang pendidikan menjadi salah satu fokus perhatian kami bersama Bapak Bupati sebab pengembangan pendidikan merupakan salah satu program unggulan kami" ungkapnya.(Red-SP.ID/FH)