Kapolres Simalungun Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di RTP Pantai Atsari Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Simalungun Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di RTP Pantai Atsari Parapat

Wednesday, March 23, 2022

(Image/Gambar) : Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto saat meninjau vaksianasi di RTP Parapat.

Simalungun - Sumutpos.id : Dalam rangka optimalisasi vaksinasi capaian dosis ke II kepada para lansia, Pemerintah Kabupaten Simalungun berkerja sama dengan Polres Simalungun dan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) menggelar vaksinasi masal yang difokuskan kepada para lansia.

Kegiatan vaksianasi dilaksanakan di Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Atsari Jalan Pulau Samosir No.9 Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut Rabu (23/3/2022).

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifiantomelalui Kasi Humas Ipda Arwansyah menjelaskan, bahwa BPODT bersama Dinas Kesehatan serta Polres Simalungun telah menggelar kegiatan vaksinasi masal di daerah Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, dengan target para lansia terfokus pada dosis ke II.

"Target capaian khusus dosis-2 untuk para lansia di parapat ini sebanyak 300 orang, namun demikian tetap disediakan vaksin dosis-1, 2 dan 3 atau booster, sampai saat ini pukul 15.00 WIB, dapat kami informasikan untuk capaian dosis-2 untuk para lansia sudah mencapai 200 orang," kata Arwansyah.

Tim vaksinator yang bertugas memberikan vaksinasi sebanyak 15 orang yang terbagi dari tim vaksinator dari Puskesmas Parapat dan Klinik Polres Simalungun," sebut Arwansyah.

Ia menambahkan, Polres Simalungun menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dengan segera mendaftarkan diri di faskes-faskes yang sudah disiapkan di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun.

"Kami berharap, agar masyarakat tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, jajaran Polres Simalungun tetap aktif dalam pelaksanaan Operasi Yustisi dipagi, siang hingga malam hari, untuk itu mari kita dukung bersama program pemerintah ini dalam penceghan penyebaran virus covid-19, dan mari kita doa kan bersama agar pandemi covid-19 ini segera berakhir," ujar Arwansyah mengakhiri.(Red-SP.ID/FIS).