Tiga Kecamatan Gelar Musrenbang RKPD Kabupaten Simalungun Tahun 2023 di Balairung Pekan Tiga Dolok -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tiga Kecamatan Gelar Musrenbang RKPD Kabupaten Simalungun Tahun 2023 di Balairung Pekan Tiga Dolok

Monday, March 7, 2022

(Image/Gambar) : Kegiatan musrenbang di Balairung Pekan Tiga Dolok. 

Simalungun - Sumutpos.id: Tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Dolok Panribuan, Kecamatan Jorlang Hataran dan Kecamatan Girsang Sipanganbolon menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Simalungun Tahun 2023 dan dihadiri oleh Camat, para pangulu (Kepala Desa) UPT Kecamatan, anggota DPRD Simalungun Jasser Parade Gultom dan Bernhard Damanik.

Camat Dolok Panribuan Nopen Sijabat membuka acara musrenbang yang dilaksanakan di Balairung Pekan Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (7/3/2022).

Sambutan Bupati Simalungun yang dibacakan Kabid Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Bapedda Simalungun Eduard Sitorus menyampaikan, prioritas pembangunan kabupaten Simalungun tahun 2023 menyelaraskan dengan pembangunan nasional dan provinsi yang mengarah pada pemulihan ekonomi nasional.

"Sesuai dengan tema RKPD tahun 2023 yaitu, Pembangunan Kualitas Sumber Daya Manusia Berlandaskan Kearifan Lokal, maka tahun 2023 pembangunan kabupaten Simalungun difokuskan pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat, pemerataan kualitas pendidikan, produktifitas kreatifitas pemuda yang berdaya saing melalui dukungan dari segala sektor, baik itu sektor pertanian, pariwisata daerah, infrastruktur dan lainnya.

Eduard menambahkan, hasil musrenbang Kecamatan nantinya akan dimasukkan ke RKPD Kabupaten sesuai bidang organisasi perangkat daerah untuk selanjutnya nanti disampaikan pada musrenbang Kabupaten," ujarnya.

Sementara itu, sebelum penyampaian usulan dari masing-masing Kecamatan, Rolin Purba mewakil Bapedda Simalungun terlebih dahulu membacakan program pembangunan dari berbagi sektor yang akan direalisasikan pada tahun 2022 ini di tiga Kecamatan tersebut.

Anggota DPRD Simalungun Jasser Parade Gultom dalam sambutannya mengatakan, sebagai wakil rakyat kami akan tetap mengawal setiap usulan (aspirasi) masyarakat, hingga ketingkat mausrebang Kabupaten nantinya, dengan memprioritaskan usulan yang ditampung sesuai kemampuan keuangan daerahnya," kata Jasser.

Acara musrenbang tersebut diakhiri dengan penandatanganan hasil musrenbang mewakili Kecamatan masing-masing dengan pihak Bapedda Simalungun.(Red-SP.ID/FIS)