Dukung Pembangunan IKN, Tokoh Masyarakat Serahkan Tanah dan Air Terbaik dari Pakpak Bharat. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dukung Pembangunan IKN, Tokoh Masyarakat Serahkan Tanah dan Air Terbaik dari Pakpak Bharat.

Wednesday, March 16, 2022

 


(Image/gambar): Bupati Pakpak Bharat Franch Benhard Tumanggor terima tanah dan air terbaik yang diserahkan tokoh masyarakat untuk disatukan di tanah air IKN


Pakpak Bharat -Sumutpos.id:Sejumlah tokoh masyarakat Pakpak mendatangi Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat di Salak untuk menyatakan dukungan terhadap upaya Pemerintah dalam membangun Ibukota Negara Baru di Pulau Kalimantan.


 Erah Banurea bersama JH Manik, dua tokoh sepuh masyarakat Pakpak Bharat serta sejumlah tokoh lainnya diterima langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat, Elson Angkat, SS dan beberapa Pejabat lainnya.


Para tokoh masyarakat Pakpak Bharat ini menyerahkan tanah dan air yang diambil dari tanah dan mata air terbaik di Pakpak Bharat untuk disatukan dengan air dan tanah di lokasi Ibu Kota Negara, Nusantara,Selasa, 15 Maret 2022


Kami serahkan tanah dan air ini, tanah dan air terbaik yang kami ambil dari bumi Sulang Silima, mohon kiranya bapak Bupati bersama Wakil Ketua DPRD yang hadir disini dapat mengantarkan dan menyatukan dengan tanah dan air di Ibu Kota Negara, Nusantara. Sebagai bentuk dukungan kami masyarakat Pakpak Bharat kepada Pemerintah, Kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang begitu gigih dalam upayanya mewujudkan Ibu Kota Negara yang baru ini, kami juga menitipkan salam dan doa kami kepada bapak Presiden, kiranya beliau tetap sehat dan dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa dalam memimpin Negeri ini," ucap Erah Banurea saat menyerahkan tanah dan air dimaksud langsung kepada Bupati Pakpak Bharat.


"Asa Bage Atemo Rejekki Bage Tennah Mo Sodip, i ruah ruahmo nina kayu Laklak, pas itengah ari sohmo ngarana, njuah njuah mo kita Kalak Pakpak. bagima Presiden Jokowi memimpin Negara," ucap Erah Banurea kemudian dalam sebuah peribahasa Pakpak yang berarti sebuah harapan dan doa, yang berarti semoga terkabul semua keinginan, masyarakat Pakpak Bharat tetap sehat dimanapun, demikian juga Bapak presiden Jokowi tetap sehat memimpin Negara ini.


Penyerahan bentuk dukungan ini diiringi dengan irama gendang kebesaran Pakpak sebagai lambang kesungguhan hati dan jiwa segenap hadirin yang hadir di tempat ini.


"

Sungguh sebuah spontanitas yang sangat luar biasa, secepatnya akan kami sampaikan dukungan ini kepada Bapak Presiden RI, bapak H Joko Widodo, bahwa kita disini, ditempat yang jauh ini siap mendukung pembangunan Ibu Kota Negara yang baru ini, semoga kedepan kita semakin baik disini, perhatian Pemerintah pusat sesungguhnya sangat banyak kepada kita, beberapa program pembangunan dari Pemerintah pusat diantaranya pengembangan food estate akan segera kita mulai di Daerah kita ini," ucap bupati dalam acara ini,(Red-SP.ID/ASB).